Home > Berita Liga Inggris > Rio Ferdinand Menilai Masalah Internal Yang Membuat Arsenal Terpuruk

Rio Ferdinand Menilai Masalah Internal Yang Membuat Arsenal Terpuruk

Nasib Arsenal bersama Mikel Arteta di Liga Inggris musim 2020-2021 tampak begitu nelangsa. Arsenal baru saja merasakan kekelahan keempat beruntun di kandang sendiri usai takluk 0-1 dari Burnley pada akhir pekan lalu.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal menduduki peringkat ke-15 di klasemen sementara Liga Inggris.

Mikel Arteta yang menggantikan Unai Emery di kursi pelatih awalnya tampil mengesankan dengan mempersembahkan trofi Piala FA musim lalu.

Namun, musim ini Arsenal justru tampil di bawah standard dan mengalami kemerosotan. Kondisi tersebut mengundang perhatian dari Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand yang kini aktif sebagai pengamat dan pandit, menilai jika skuad Arsenal saat ini terpuruk akibat disharmonisasi dan masalah internal.

Perubahan yang dilakukan Arteta membuat ruang ganti pemain menjadi kisruh dan tidak tenang.

“Saya hanya berpikir mereka kurang harmonis. Kita telah melihat pemain baru, William Saliba, berbicara dengan Matteo Guendouzi di media sosial, dan masalah Mesut Oezil yang ditepikan,” kata Ferdinand dikutip SatuPedia.com dari Metro.

“Mikel Arteta lantas datang, masuk, dan membuat perubahan besar, mengatur dan menentukan pemain yang tidak bermain.

“Jika Anda melakukan perubahan dan Anda menang seperti sebelumnya, maka Anda tidak mendengar apa-apa. Anda tidak akan mendengar keluhan atau proses dari pemain.”

“Namun, ketika kondisi berubah dan Anda mulai kalah, tekanan mulai membesar dan saat itulah pemain yang tersingkir bersuara lantas memengaruhi keharmonisan skuad.”

“Itulah . . . Gabung . . . mengapa Anda harus menyingkirkan mereka dan mengeluarkan mereka dari skuad.”

“Atau Anda harus membiarkan pintu itu terbuka dan memberi tahu mereka bahwa ada peluang, sehingga mereka tidak menjadi getir dan tidak menjadi orang yang ingin dibicarakan di media sosial.”

“Dia harus bisa menangani pemain yang biasa bermain tapi juga Anda harus menangani orang-orang di dalam dan sekitar skuad yang tidak bermain.”

“Arteta harus bisa membuat para pemain merasa dibutuhkan atau percaya padanya, itulah area yang sedang diperjuangkan Arsenal,” ujar Ferdinand menambahkan.

Dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris, Rabu (16/12/2020) atau Kamis pukul 01.00 WIB, The Gunners bakal menjamu Southampton di Emirates Stadium.

Musuh mereka kali ini bukanlah sembarangan karena tengah dalam tren positif lantaran Southampton saat ini menduduki peringkat keempat di klasemen sementara.

Tambahan tiga poin begitu penting bagi Arteta dan Arsenal mengingat mereka kembali bermain di kandang demi memperbaiki peringkat dan reputasi klub.

x

Check Also

Penyebab Solskjaer Larang Pemainnya Bermain Di Laga EPL

Manchester – Sejak awal bulan kemarin , Manchester United sudah memulai persiapan pra musim mereka. ...