Home > Berita Liga Indonesia > Rian d’Masiv Berharap Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton Seperti di Inggris

Rian d’Masiv Berharap Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton Seperti di Inggris

Rian Ekky Pradipta berharap lanjutan kompetisi Liga 1 bisa dihadiri kembali oleh suporter dengan mengacu pada Liga Primer Inggris, saat bergulir pada Februari 2021 mendatang.

Di Inggris, setiap klub kini sudah bisa menghadirkan suporternya di stadion. Tidak full memang, namun hanya sebagian saja dan yang pasti berkomitmen menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Harapannya ya Liga 1 bisa dilihat penonton lagi,” ucap vokalis band D’Masiv itu pasca mengikuti ekshibisi NZR antara Arema versus Persebaya Legend di Stadion Gajayana Malang, Selasa (15/12/20).

“Walau pun tidak bisa full, ya paling tidak ada suara suporter, pemain lebih semangat. Mungkin 30 persen dari kapasitas stadion,” ungkap Rian.

Dia lalu membandingkan dengan pengalamannya, yang juga menerapkan hal serupa. Bagaimana dia mesti menggelar konser musik, dengan tanpa dihadiri penonton secara langsung akibat pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

“Rasanya aneh, sama kayak kita konser . . . Gabung . . . tanpa penonton. Beberapa kali kami manggung virtual, ngomong di depan kamera televisi, tidak jelas,” beber musisi yang juga fans Manchester United tersebut.

Sebagaimana diketahui, laga tanpa penonton merupakan salah satu syarat untuk kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 di tengah pandemi.

Tak hanya itu, semua anggota tim baik staf pelatih, pemain, ofisial hingga perangkat pertandingan yang mencakup wasit, personel keamanan hingga media, wajib melaksanakan ptotokol kesehatan secara berkala.

x

Check Also

Dewa United Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Bogor – Klub Liga 2 2021, Dewa United, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket ...