Home > Berita Liga Inggris > Rencana Arsenal Mendepak Arteta Sepertinya Sudah Bulat

Rencana Arsenal Mendepak Arteta Sepertinya Sudah Bulat

Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris. Arsenal dikabarkan sedang menyusun rencana untuk mendatangkan mantan pelatih Liverpool untuk menggantikan Mikel Arteta. Situasi Mikel Arteta di Emirates Stadium dalam bahaya. Musim ini, ia gagal membawa Arsenal berjaya dan malah membuat klub berjuluk The Gunners itu semakin mendekati zona degradasi Liga Inggris 2020/21.

Sampai pekan ke-15, The Gunners hanya mampu menghuni peringkat 15 dengan 17 poin, hasil dari lima kali menang, dua kali imbang, dan delapan kali kalah. Mereka sudah kebobolan 19 gol. Hal ini membuat publik yakin kalau pihak manajemen klub segera mendepak pelatih mereka itu dalam waktu dekat.

Ternyata, rumor yang baru muncul membenarkan spekulasi itu. Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, The Gunners dikabarkan sedang mengincar mantan pelatih Liverpool yang bernama Rafael Benitez untuk menggantikan posisi Mikel Arteta.

Rafael Benitez sendiri saat ini menukangi klub sepak bola China yang bernama Dalian Yifang sejak 2 Juli 2019. Tapi, ia rumornya tetap membuka peluang . . . Gabung . . . bagi klub Liga Inggris manapun yang menginginkan jasanya. Hal ini klihatannya akan dimanfaatkan dengan baik oleh raksasa London itu kalau mereka benar-benar mendepak Arteta dalam minggu-minggu ini.

Tapi, ini masih tahap rencana. Karena, mereka saat ini juga sedang mengincar dua sosok lain yang tak kalah hebatnya dari Benitez, yakni Thomas Tuchel yang baru didepak Paris Saint-Germain, dan Massimiliano Allegri, mantan pelatih Juventus.

Rafael Benitez sudah kenyang pengalaman melatih banyak klub tenar dunia, seperti Valencia (2001-2004), Liverpool (2004-2010), Inter Milan (2010), Chelsea (2012-2013), Real Madrid (2015-2016), dan lain-lain.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...