Home > Berita Liga Indonesia > Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Siap Bantu Bonek Dapatkan Beasiswa

Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Siap Bantu Bonek Dapatkan Beasiswa

Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Sukadiono mengaku siap membantu bonek memfasilitasi untuk mendapatkan beasiswa. Hal ini terjadi karena adanya kerja sama yang terjalin antara UMS dan Persebaya.
Kerjasama keduanya mulai dilakukan sejak awal 2020. Dari situlah UMS berniat memberikan perlakuan spesial bagi bonek yang melanjutkan pendidikannya di sana.

Dikatakan Sukadiono selaku Rektor UMS, pihaknya sudah menyediakan beberapa beasiswa untuk bonek di tiga prodi. Tiga prodi yang dimaksud yaitu terkait kesehatan, teknik, dan agama.

“Kita sudah berika beasiswa untuk beberapa prodi dan jurusan,” kata Sukadiono, dilansir dari laman resmi Persebaya.

“Khusus untuk bonek yang berkeinginan untuk melanjutkan studi di berbagai bidang seperti terkait kesehatan, teknik, dan agama.

“Karena kita sudah bekerjasama dengan Persebaya ya kita pasti bisa memfasilitasi teman-teman bonek untuk mendapatkan beasiswa,” katanya.

Sementara itu, hal ini rupanya bukan pertama kali UMS beri perlakukan khusus untuk bonek. Pada April lalu, UMS bahkan berikan beasiswa SPP 1 semester bagi pemegang kartu Persebaya Selamanya.
Kartu Persebaya Selamanya adalah tanda anggota dari suporter tim Bajul Ijo.

“Semakin banyak fans . . . Gabung . . . Persebaya yang kuliah, semakin banyak hal yang bisa kami lakukan bersama untuk Persebaya,” kata Sukadiono.

“Akan banyak agenda-agenda edukatif, inspiratif dan produktif yang bisa kami kerjakan di kampus kalau banyak para bonek bonita berkuliah di sini,” katanya.

Untuk beasiswa 1 semester ini, UMS memberi catatan bahwa program tersebut tak berlaku bagi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran. Ini diungkapkan oleh Radius Setiyawan selaku Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB).

“UMS Surabaya akan memberikan beasiswa bebas SPP 1 Semester (Non-FK),” kata Radius.

“Persyaratan pun cukup sederhana, hanya dengan menunjukan kartu Persebaya Selamanya maka akan kami proses untuk mendapatkan beasiswa undangan,” katanya.

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...