Home > Berita Liga Italia > Recoba Senang Juventus Tak Lagi Mendominasi Serie A Musim ini

Recoba Senang Juventus Tak Lagi Mendominasi Serie A Musim ini

Legenda Inter Milan Alvaro Recoba menilai, Juventus di musim ini harus bersikap mawas diri karena mereka sudah tidak lagi setangguh seperti musim-musim sebelumnya. Recoba senang melihat sang juara bertahan berada di peringkat keenam klasemen sementara, artinya Serie A musim ini berjalan begitu kompetitif.

Seperti diketahui, penguasa klasemen saat ini adalah duo Milan, Inter dan AC Milan, berkat deretan hasil konsisten yang masing-masing dapatkan sejauh ini. Sementara Bianconeri, di bawah komando pelatih baru Andrea Pirlo, meraih aneka hasil dan tidak jarang menuai kritik.

“Musim ini berbeda, kami terbiasa melihat Juventus melaju kencang,” kata Recoba.

“Tapi hari ini tim-tim yang berada di depan Bianconeri memiliki kekuatan, sementara mereka [Juve] sudah tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

“Bahkan, tim-tim kecil yang menghadapi tim-tim besar berpikir, mereka bisa bermain secara terbuka,” jelasnya.

Lebih jauh, Recoba melihat, para kontestan Serie A kali ini berani menurunkan bakat-bakat . . . Gabung . . . mudanya untuk bereksperimen karena tidak ada tekanan di stadion, yang sampai saat ini masih mengadakan pertandingan secara tertutup. Menurutnya, hal ini bagus buat perkembangan tim dan para pemain muda itu sendiri.

“Ada banyak tim yang memberi para pemain muda mereka debut di pertandingan, bahkan di pertandingan genting sekalipun. Tapi itu terjadi karena tidak ada tekanan dari suporter,” kata Recoba.

“Bermain dengan keadaan seperti ini tentu berbeda dengan bermain di hadapan fans. Situasi ini memang aneh,” katanya.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...