Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Real Madrid Merana Karena Tak Lagi Punya Ronaldo?

Real Madrid Merana Karena Tak Lagi Punya Ronaldo?

prediksi jitu

Madrid – Real Madrid terlihat kesulitan di awal musim ini. Los Blancos seakan tertatih-tatih di pentas La Liga dan Liga Champions.

Sebagian pihak kemudian mengkaitkan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu membuat Real Madrid seperti kesulitan untuk mencetak gol.

Di pentas La Liga, saat ini Real Madrid masih menempati posisi keempat pada klasemen sementara dengan 17 poin, hasil dari 5 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah. Selisih 7 poin dari Real Sociedad yang menempati puncak klasemen.

Tiga kali kekalahan yang dialami Los Blancos sudah menyamai catatan kekalahan mereka saat menjuarai La Liga di musim lalu, padahal jadwal kompetisi di musim ini masih panjang.

Sementara di ajang Liga Champions, Real Madrid sementara ini menempati posisi ketiga klasemen Grup B dengan 7 poin, berada di bawah Borussia Moenchengladbach (8 poin) dan Shakhtar (7 poin), serta hanya selisih 2 poin dari Inter Milan yang menempati posisi juru kunci.

Nasib Real Madrid kemudian masih bergantung dari laga terakhir mereka saat menjamu Borussia Moenchengladbach pada pekan depan.

Media Spanyol Marca kemudian mengkaitkan kesulitan yang dialami Real Madrid dengan kepergian Cristiano Ronaldo. Menurut Marca, sudah tidak ada sosok yang haus gol di tubuh Real Madrid setelah Ronaldo pergi.

Sementara itu, sejak bergabung bersama Juventus, Ronaldo sudah membawa Juventus menjuarai dua titel Serie A, dan hingga kini masih terus mencetak gol.

Sejak ditinggal Ronaldo, Real Madrid bergantung kepada Karim Benzema untuk mencetak gol. Pada musim 2018/2019 dan 2019/2020, Benzema mampu menyarangkan masing-masing 21 gol.

Namun masalah kemudian muncul saat Benzema mengalami cedera karena striker Real Madrid lainnya, yakni Eden Hazard, Luka Jovic, Vinicus Jr, hingga Rodrygo juga belum konsisten.

Buruknya performa Real Madrid di musim ini juga berakibat munculnya rumor pemecatan Zinedine Zidane dari kursi pelatih bila Los Blancos masih belum bisa bangkit.

x

Check Also

Trio Lini Tengah Real Madrid Kembali Bersinar

Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sepertinya sudah bisa tidur nyenyak sementara ini setelah ...