Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Reaktif Covid-19, Tiga Pemain Timnas U-19 Tertahan di Tanah Air

Reaktif Covid-19, Tiga Pemain Timnas U-19 Tertahan di Tanah Air

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia dikabarkan telah tiba di Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan dan serangkaian laga uji coba. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak PSSI pada Minggu (27/12/2020).

Sebelumnya, setelah menjalani TC di Jakarta, para pemain Timnas U-19 Indonesia berangkat ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020) malam.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, sebelumnya telah memanggil 30 orang pemain untuk bergabung di dalam TC di Spanyol. Namun tiga orang pemain masih memperkuat klubnya masing-masing di Eropa.

Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Kelana Noah Mahesa (Bonner SC), dan Witan Sulaiman (FK Radnik Surdulica).

Sehingga tinggal 27 pemain Timnas U-19 yang akan berangkat dari Jakarta menuju Spanyol.

Namun belakangan tiga orang pemain harus tertahan di Tanah Air dan tidak ikut berangkat karena ketiganya dikabarkan reaktif Covid-19.

Menurut keterangan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, ketiga pemain Timnas U-19 Indonesia yang reaktif Covid-19 sedang menjalani isolasi di bawah pengawasan tim dokter.

“Untuk sementara mereka (tiga pemain timnas U-19 Indonesia yang . . . Gabung . . . reaktif) tetap isolasi, tetapi langsung di bawah naungan tim medis kami,” kata Yunus Nusi kepada awak media, Sabtu (26/12/2020).

Sehingga pemain Timnas U-19 Indonesia yang berangkat dari Indonesia ke Spanyol berjumlah 24 pemain.

Di Spanyol, Timnas U-19 Indonesia ini nantinya sementara akan diawasi oleh asisten pelatih Nova Arianto dan tim pelatih Garuda Muda.

Sementara itu, Shin Tae-yong masih harus memimpin pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games Vietnam 2021.

Pelatih asal Korea Selatan ini baru akan menyusul bergabung ke Spanyol pada awal Januari 2021.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...