Home > Berita Liga Inggris > Reaksi Arteta Melihat Granit Xhaka Diganjar Kartu Merah

Reaksi Arteta Melihat Granit Xhaka Diganjar Kartu Merah

Nasib apes kembali diterima oleh Arsenal pada kala kembali berlaga di Liga Inggris. Keperkasaan mereka pada Liga Europa justru berbanding terbalik dengan nasibnya di Liga Inggris.

Menjamu Burnley di Emirates Stadium, Minggu (13/12/2020) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan laga pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021, Arsenal dipaksa menyerah 0-1.

The Gunners tumbang di tangan Burnley lewat gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang. Pada laga ini, kesialan Arsenal semakin menjadi-jadi karena harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58.

Gelandang bertahan mereka, Granit Xhaka, harus menerima kartu merah langsung akibat mencekik pemain Burnley, Ashley Westwood.

Awalnya Granit Xhaka mendapat kartu kuning, tapi status kartu ditingkatkan menjadi kartu merah setelah wasit Graham Scott melihat monitor VAR di pinggir lapangan.

Ini adalah ketujuh kalinya Arsenal mendapati pemainnya diusir dari lapangan di Liga Inggris sejak Arteta Mikel ditunjuk hampir setahun lalu.

Sebelumnya, Nicolas Pepe mendapatkan kartu setelah menanduk Ezgjan Alioski saat bertemu Leeds United beberapa waktu lalu. Adapun kekalahan ini membuat Arsenal duduk di peringkat 15 klasemen sementara, hanya berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Selaku pelatih the Gunners, Mikel Arteta, merasa geram dengan ulah Xhaka yang berujung pada kartu merah. Arteta menilai timnya telah bermain dengan baik sebelum akhirnya gelandang asal Swiss itu diusir dari lapangan.

“Saya pikir tindakan itu tidak dapat diterima karena pada saat itu para pemain . . . Gabung . . . bisa berbuat lebih banyak dan berjuang lebih banyak, itu menunjukkan betapa berkomitmennya mereka,” kata Arteta dikutip SatuPedia.com dari Goal International.

“Pada kesempatan ini Granit telah melewati batas. Kami tidak dapat membuat kesalahan itu karena mereka melakukan pendekatan yang salah terhadap apa yang kami coba lakukan.”

“Dia membuat kesalahan, jelas. Jalannya pertandingan, dominasi yang kami miliki … itu adalah pertandingan yang harus kami menangkan dan dengan 10 orang itu membuatnya jauh lebih sulit.”

“Anda memberi lawan kesempatan dan pada akhirnya Anda kalah,” ujar Arteta menambahkan.

Kekalahan dari Burnley menjadi kekalahan keempat The Gunners secara beruntun di kandang pada gelaran Liga Inggris musim ini.

Adapun torehan memalukan ini juga menjadi yang pertama kalinya sejak 1959 dimana mereka menderita kekalahan secara beruntun di laga kandang.

Arsenal bakal kembali menjalani laga kandang ketika berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan laga pekan ke-13 Liga Inggris, Rabu (16/12/2020) atau Kamis pukul 01.00 WIB.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...