Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > RD Heran Sepak Bola Masih Mandeg Saat Profesi Lain Sudah Berjalan

RD Heran Sepak Bola Masih Mandeg Saat Profesi Lain Sudah Berjalan

Bangkalan – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku heran dengan masih terhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia padahal untuk pekerjaan lainnya sudah berjalan kembali.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga Februari mendatang setelah pada akhir Oktober lalu polisi belum juga memberikan izin dengan pertimbangan pandemi Covid-19 dan agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember lalu.

Namun untuk rencana Februari mendatang, hingga sejauh ini, izin dari pihak kepolisian juga belum dikantongi.

Karena itu, pelatih yang lebih akrab disapa RD ini mempertanyakan mengapa profesi lainnya bisa mulai berjalan kembali namun untuk sepak bola sampai saat ini masih terhenti.

“Diharapkan, jelas izin untuk segera menggelar kompetisi bisa keluar,” kata Rahmad Darmawan.

“Karena memang jujur, sepak bola ini juga profesi seperti profesi para karyawan atau pekerja, atau profesi-profesi yang lain,” sambungnya.

“Mereka sudah mulai bergerak dan bergeliat, sekarang kenapa kok hanya kami (sepak . . . Gabung . . . bola) yang belum boleh,” ujar RD.

Bahkan RD memastikan bahwa pelaku sepak bola telah siap untuk melanjutkan kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai dari laga tanpa penonton hingga menjalani tes swab sebelum pertandingan.

“Hasil swab PCR dan sebagainya sudah menjadi acuan seseorang boleh hadir di stadion atau tidak,” kata RD.

“Itu yang kadang-kadang saya juga masih terus gak habis pikir juga,” lanjutnya.

“Jadi ini sebetulnya kami sudah sangat siap untuk dijalankan dengan kondisi new normal yang sudah berjalan hampir satu tahun ini,” tandasnya.

x

Check Also

Madura United Targetkan 3 Besar di Liga 1 2021/22

Surabaya – Madura United berani menargetkan finish di posisi ketiga pada kompetisi Liga 1 2021/22 ...