Home > Berita Liga Champions > Rasisme Memaksa Laga PSG vs Istanbul BB Dihentikan

Rasisme Memaksa Laga PSG vs Istanbul BB Dihentikan

Matchday ke-6 fase grup Liga Champions antara PSG melawan Istanbul Basaksehir, Rabu (9/12/2020) harus dihentikan untuk sementara. Hal ini dikarenakan adanya tindakan rasisme yang dilakukan tim wasit terhadap asisten Basaksehir, Pierre Webo. Pertandingan ini sendiri terbilang cukup penting, paling tidak untuk PSG.
Mereka membutuhkan minimal satu poin untuk bisa lolos ke babak 16 besar, sementara Basaksehir dipastikan tersingkir sejak dikalahkan RB Leipzig 3-4 pada pekan lalu.

PSG pun melawan Basaksehir di markasnya, Parc des Princes, dengan harapan untuk mendapatkan tiket menuju ke babak 16 besar. Pada awalnya, pertandingan berlangsung dengan cukup lancar tanpa hambatan. Masalah baru terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-24. Kejadian di pinggir lapangan membuat Istanbul Basaksehir marah besar dan meninggalkan permainan, yang tidak lama setelahnya disusul oleh PSG.

Pertandingan dihentikan karena adanya kasus rasisme yang terjadi di pinggir lapangan. Asisten pelatih Basaksehir, Pierre Webo, terlihat mengamuk ke arah salah satu asisten wasit yang memimpin permainan. Webo kemudian mendapatkan kartu merah sebagai bagian dari argumen itu. Tapi Webo dan klub mengatakan kalau . . . Gabung . . . wasit melakukan tindakan rasisme.

“Asisten pelatih kami, Pierre Webo, menjadi korban rasisme. Tapi Webo dikeluarkan dari permainan. Pertandingan pun dihentikan untk sementara,” tulis Basaksehir melalui media sosial Twitter.

Pemain veteran Basaksehir, Demba Ba, juga terlihat melakukan protes keras kepada wasit. Ia menegur sang wasit atas penggunaan kata-katanya yang dinilai tidak pantas untuk dilontarkan.

“Anda tidak pernah berkata, ‘orang berkulit putih ini, orang berkulit putih itu’. Tapi kalau soal orang berkulit hitam, anda harus berkata, ‘orang berkulit hitam ini’,” kata Demba Ba.

Basaksehir kemudian menolak melanjutkan pertandingan dan memilih masuk ke ruang ganti. Menurut kabar terakhir sampai berita ini diturunkan, permainan rencananya akan dilanjutkan kembali.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...