Home > Berita Liga Inggris > Rashford Dekati Catatan Gol Rooney dan Ronaldo

Rashford Dekati Catatan Gol Rooney dan Ronaldo

Marcus Rashford memepet Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney setelah mencetak gol dalam pertandingan antara Leicester City dan Manchester United. Manchester United harus puas bermain imbang dengan Leicester City pada pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (26/12/2020) waktu setempat atau malam hari WIB.

Manchester United hanya bermain imbang 2-2 dengan Leicester City di Stadion King Power. Marcus Rashford berhasil membawa Manchester United unggul lebih dulu pada menit ke-23. Rashford berhasil mengonversi umpan Fernandes menjadi gol dan menjebol gawang Kasper Schmeichel.

Leicester City mampu menyamakan kedudukan hanya delapan menit setelahnya lewat Harvey Barnes. Fernandes sempat memberi asa kepada Manchester United untuk meraih tiga poin dalam pertandingan itu. Pemain asal Portugal itu menerima umpan dari Edinson Cavani dan sukses mencetak gol pada menit ke-79.

Setan Merah kurang beruntung dalam pertandingan itu karena Axel Tuanzebe mencetak gol bunuh diri saat mencoba menghalau sepakan Jamie Vardy. Dengan hasil imbang itu, posisi Manchester United dan Leicester City tidak berubah sama sekali. Leicester City tetap di posisi kedua dengan koleksi 28 poin, sementara Manchester United di posisi ketiga dengan koleksi 27 poin.

Pertandingan itu ternyata juga menjadi pertandingan yang berkesan bagi Rashford. Gol ke gawang The Foxes itu bukan hanya menjadi yang keenam musim ini, melainkan juga yang ke-50 di Liga Inggris sepanjang kariernya.

Capaian itu . . . Gabung . . . membuat Rashford menjadi pemain termuda ketiga yang mampu mencetak 50 gol di Liga Inggris untuk Manchester United. Rashford melakukannya saat masih berusia 23 tahun 56 hari pada pertandingan itu. Rashford hanya tertinggal dari dua seniornya, yakni Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Rooney menjadi yang paling muda dengan catatan usia 22 tahun 157 hari, sementara Ronaldo di posisi kedua dengan usia 22 tahun 341 hari. Rashford memang menjelma menjadi pemain hebat di tim senior Manchester United setelah dipromosikan pada 2016 lalu. Kemampuan penyerang asal Inggris itu pun turut dipuji Ole Gunnar Solskjaer dan dianggap mampu menjadi legenda klub suatu saat nanti.

“Marcus cukup berbakat dan cukup beralasan serta cukup bersemangat untuk menjadi legenda di klub ini,” kata Solskjaer.

“Saya harus mengatakan statistiknya sudah menunjukkan kontribusinya. Di dalam dan di sekitar ruang ganti juga, dia adalah anak laki-laki Man Utd selamanya,” kata Solskjaer menambahkan.

x

Check Also

Jadon Sancho

Ini Penyebab Jadon Sancho Maih Belum Diresmikan Oleh Setan Merah

Manchester – Jadon Sancho sukses berlabuh ke Manchester United seteah diboyong dari Borussia Dortmund pada ...