Home > Berita Liga Spanyol > Puyol Yakin Messi Masih Berada di Top Performa Hingga 4 Tahun Ke Depan

Puyol Yakin Messi Masih Berada di Top Performa Hingga 4 Tahun Ke Depan

Legenda Barcelona, Carles Puyol, menyebut Lionel Messi akan terus ‘menggila’ sampai empat tahun ke depan. Lionel Messi baru saja memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu klub yang sebelumnya dipegang oleh Pele bersama Santos (643 gol). Messi resmi menyalip torehan itu ketika mencetak satu gol di laga Barcelona vs Real Valladolid dalam partai Liga Spanyol, Rabu (23/12/2020).

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Barca itu, Messi membuat gol pada menit ke-65. Dengan tambahan satu gol, Messi tercatat sudah mengumpukan 644 gol bersama Blaugrana. Dalam sebuah wawancara, Carles Puyol mengaku bangga dengan torehan yang dibuat mantan rekan setimnya di Barca itu. Puyol bahkan sampai melabeli Messi sebagai yang terbaik sepanjang sejarah.

“Kalau Anda bertanya kepada saya siapa Michael Jordan, saya akan mengatakan kalau dia adalah pemain bola basket terbaik dalam sejarah,” kata Puyol.

“Saya pikir Messi akan memiliki status yang sama, yaitu pesepak bola terbaik sepanjang . . . Gabung . . . masa,” katanya.

Lebih lanjut, Puyol juga meyakini kalau Messi akan terus bermain di level tertinggi hingga empat tahun ke depan.

“Dia sekarang berusia 33 tahun dan masih menjaga penampilannya,” katanya.

“Dia termotivasi dan bersemangat, dan saya pikir dia memiliki tiga atau empat tahun lagi di level ini kalau dia cukup beruntung untuk tidak mengalami cedera besar.”

“Kalau dia terus bermain dengan keinginan yang sama untuk meningkat dan terus menang, dengan motivasi itu, kurasa kita masih memiliki Leo untuk sementara waktu,” kata mantan kapten Barcelona itu.

 

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...