Home > Berita Liga Spanyol > Putra Maradona Minta Messi Lepas Nomor Punggung 10 di Barcelona

Putra Maradona Minta Messi Lepas Nomor Punggung 10 di Barcelona

Diego Maradona Jr, anak dari legenda sepak bola Argentina Diego Maradona, ingin semua jersey nomor 10 yang dikenakan ayahnya dipensiunkan, termasuk nomor yang sekarang dipakai Lionel Messi di Barcelona. Maradona meninggal dunia para Rabu (25/11/2020) malam WIB lalu.

Kabarnya pria berusia 60 tahun itu mengalami serangan jantung. Meninggalnya Maradona membuat dunia sepak bola berduka. Semua penggemar sepak bola di muka bumi pun merasa kehilangan. Berbagai tribut pun diberikan untuk pria yang pernah membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 itu. Di Argentina sendiri, presiden memberlakukan hari berkabung nasional selama tiga hari.

Tribut juga diberikan oleh Napoli. Mereka mengganti nama San Paolo menjadi Diego Maradona. Lalu di Barcelona, Lionel Messi memberikan tribut dengan memakai jersey Newell’s Old Boys dengan No.10 di punggungnya. Ia memamerkan jersey itu setelah menjebol gawang Osasuna dalam pertandingan lanjutan La Liga.

Ada juga tribut dari mantan klub Diego Maradona yaitu Boca Juniors. Para pemain membeber jersey Maradona dan kemudian kompak memberikan tepuk tangan pada putri sang legenda, Dalma, yang ada di tribun stadion setelah mencetak gol.

“Sangat tersentuh, saya sangat tersentuh,” jawab Diego Maradona Jr pada Marca saat ia ditanya apakah ia suka dengan tribut-tribut yang diberikan untuk almarhum Maradona.

“Itu adalah hari-hari yang sangat emosional. Gestur Leo istimewa, sangat . . . Gabung . . . baik. Itu sangat menyentuh saja, itu membuat saya menangis,” katanya.

“Juga Napoli, kemenangan Gimnasia, apa yang terjadi di Boca Juniors, di mana Dalma berada. Banyak yang emosional,” katanya.

Diego Maradona Jr kemudian ditanya apakah sebaiknya jersey nomor 10 dipensiunkan saja. Pria berusia 34 tahun itu pun menganggukkan kepalanya. Ia mengatakan nomor itu sudah selayaknya dimuseumkan. Termasuk nomor yang sekarang juga dipakai oleh Lionel Messi di Barcelona.

“Di tim tempat dirinya bermain, saya kira begitu, termasuk Barcelona. Saya tidak ragu,” katanya.

“Tapi semua itu sekunder. Saya hanya fokus untuk melewati pertempuran yang sulit ini. Saya berharap itu terjadi dengan cepat, atau tidak. Saya bahkan tidak tahu apa yang saya inginkan agar terjadi,” keluhnya.

Diego Maradona sudah dimakamkan sejak 26 November lalu. Ia mendiami tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman Jardin de Bella Vista di Buenos Aires, di samping makam kedua orang tuanya.

x

Check Also

Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Memphis Depay resmi berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Juru gedor asal ...