Home > Berita Liga Jerman > Putra Mantan Bek Juventus Didenda Karena Ludahi Lawan

Putra Mantan Bek Juventus Didenda Karena Ludahi Lawan

Penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram mendapat denda sebesar satu bulan gaji  yang ia terima setelah meludahi pemain Hoffenheim, Stefan Posch. Sebuah hal yang tidak patut dicontoh terjadi di Bundesliga Jerman 2020/21 pekan ke-13 saat Monchengladbach melawan Hoffenheim di  Borussia-Park.
Di pertandingan itu, Marcus yang merupakan putra dari legenda Juventus, Lilian Thuram kelihatan meludahi lawannya yakni Posch pada menit ke-78. Tidak tanggung-tanggung, penyerang muda asal Prancis ini meludahi lawannya tepat di muka.

Aksi meludahi lawan itu terjadi saat keduanya bersitegang di atas lapangan. Kondisi yang memanas membuat Marcus meludahi wajah lawannya itu. Alhasil, wasit yang melihat tayangan ulang memberi Marcus Thuram kartu merah. Selain itu, Borussia Monchengladbach selaku tim yang ia bela juga mengambil tindakan dengan mendenda sang pemain dengan nilai satu bulan gaji yang ia terima.
Hal ini diakui oleh Direktur Olahraga Monchengladbach, Max Eberl. Dalam pernyataannya, ia selaku perwakilan klub meminta maaf atas tindakan pemainnya dan memberi hukuman . . . Gabung . . . untuk Marcus.

“Saya berdiskusi dengan Marcus pagi ini di mana ia meminta maaf padaku dan kepada klub atas tindakan tidak terpujinya. Kami mengenalnya selama dua tahun dan latar belakang keluarganya. Tindakan itu bukanlah cerminan asli dari dirinya,” kata Eberl dikutip dari Marca.

“Sebagai klub, kami akan memberi hukuman kepada Marcus dengan denda setara gajinya selama sebulan, yang akan disumbangkan demi tujuan yang baik,” katanya.

Diketahui, Marcus Thuram memiliki gaji tahunan sebesar 1,8 juta euro (Rp31 miliar). Sehingga, kemungkinan ia akan didenda sekitar 150 ribu euro (Rp2,5 miliar).

x

Check Also

Mainz 05 vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund Berhasil Naik Peringkat Berkat Kemenangan Atas Mainz 3-1

Jerman – Laga antara Mainz 05 vs Borussia Dortmund dalam laga Bundesliga 2020/2021, yang berlangsung ...