Home > Berita Liga Inggris > Punya Peran Besar, Bruno Fernandes Belum Mendapat Gaji Mewah di MU

Punya Peran Besar, Bruno Fernandes Belum Mendapat Gaji Mewah di MU

Bruno Fernandes menjelma jadi pemain penting bagi Manchester United. Tapi hal ini tidak sebanding dengan besaran gaji yang dia terima dari klub Liga Inggris itu. Bruno Fernandes sejak tiba pada Januari 2020 lalu telah menunjukkan kontribusi yang luar biasa kepada Manchester United.

Total dia mengemas 22 gol dan membuat 14 assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini, dia sudah mengantongi tujuh gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan Liga Inggris. Pemain No. 10 ini juga bersinar di Liga Champions dengan mengemas tiga gol dan satu assist.

Tapi, pemain berkebangsaan Portugal ini ternyata mendapatkan bayaran yang terbilang cukup rendah kalau dibandingkan dengan torehan yang dia lakukan. Fernandes hanya dibayar 100 ribu pounds (Rp1,8 miliar) per pekannya saat menandangani kontrak berdurasi empat tahun pada Januari 2020 lalu.

Besaran gaji itu sama dengan Odion Ighalo, penyerang juga direkrut Man United pada saat yang sama dengan Fernandes dari klub China SH Shenhua. Sementara Ighalo belum menunjukkan kontribusinya untuk Setan Merah karena hanya sering menghuni bangku cadangan, Fernandes sudah memantapkan dirinya di starting XI sejak awal.

Tentu saja hal ini membuat nasib mantan playmaker Sporting Lisbon ini memprihatinkan. Pasalnya, nilai gajinya itu tidak membuatnya termasuk dalam pemain bergaji tinggi . . . Gabung . . . di Man United. Fernandes masih kalah jauh dari kiper David De Gea yang memiliki gaji tertinggi di klub, yaitu sebesar 300 ribu pounds (Rp5,6 miliar).

Nilai upahnya ini juga masih berada di bawah Fred yang dianggap pemain gagal di Man United. Fred yang berasal dari Brasil mengantongi 120 ribu (Rp2,2 miliar) per pekan. Kabar baiknya, nilai upah memprihatinkan Fernandes ini akan segera membaik dengan klub ternyata merancang penawaran kontrak baru untsang pemain.

Walau kontraknya sebelumnya baru berjalan selama 11 bulan, pemain 26 tahun itu akan menerima gaji dua kali lipas alias 200 ribu pounds per pekan untuk kontrak barunya nanti. Kelihatannya, Man United ingin membuat Fernandes itu betah di Old Trafford karena Ole Gunnar Solskjaer terus membangun kembali tim yang sekarang setelah tujuh tahun tanpa gelar Liga Inggris.

x

Check Also

Yves Bissouma

Agar Lini Tengah Kuat, Arsenal Disarankan Untuk Datangkan Yves Bissouma

London – Pada musim ini Arsenal berusaha untuk memprkuat timnya usai tampil buruk pada musim ...