Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Belum Bisa Menyebut Tanggal Pasti Kelanjutan Liga 1

PT LIB Belum Bisa Menyebut Tanggal Pasti Kelanjutan Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (LIB), belum juga menentukan tanggal dimulainya lanjutan Liga 1. Meski beredar kabar kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tersebut dilaksanakan pada 5 Februari tahun depan.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB berencana memutar kembali Liga 1 pada Februari 2021. Namun, belum bisa menentukan tanggal sepak mula karena masih menunggu izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Izin dari Polri, merupakan syarat utama untuk melangsungkan pertandingan Liga 1. Tanpa, adanya hal tersebut rencana PT LIB dan PSSI tidak bisa direalisasikan.

Masalah izin sempat menjadi kendala ketika Liga 1 mau dihelat 1 Oktober 2020. Tiga hari sebelum sepak mula dilakukan, PSSI mengumumkan penundaan karena Polri tidak mengeluarkan izin.

“Sampai dengan saat ini belum ada tanggal resmi yang dikeluarkan oleh PT LIB. Semua masih dirancang,” kata direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, kepada awak media.

Terkait soal izin, Akhmad menyebut sudah melakukan komunikasi dengan Polri. Oleh karena itu, ia meminta semua pihak bersabar karena PT LIB sedang berusaha untuk mendapatkannya.

“Semua masih dalam proses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini segera ada respons positif,” ujar pria Bandung, Jawa Barat tersebut.

Liga 1 sempat berjalan selama tiga pekan. . . . Gabung . . . Akan tetapi, PSSI memutuskan untuk menghentikannya pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona melanda Tanah Air.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persib Bandung menjadi satu-satunya kontestan yang mampu menyampu bersih kemenangan. Maung Bandung, untuk sementara bercokol di posisi pertama dengan koleksi sembilan poin.

Saat ini hampir seluruh klub Liga 1, sudah menghentikan aktivits latihan bersama. Para pemain diperintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya.

TIRA Persikabo, menjadi satu-satunya klub yang melaksanakan latihan secara tatap muka. Agenda tersebut dilangsungkan di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Bogor sejak 16 November lalu.

Hanya saja, TIRA Persikabo tidak menggelar latihan bersama setiap hari. Melainkan, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan berlatih sepekan tiga kali dengan jadwal Senin, Rabu, dan Jumat.

x

Check Also

PT LIB Terus Kejar Rekomendasi Dari BNPB Terkait Liga 1 2021/22

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus aktif mempersiapkan segalanya, termasuk rekomendasi dari Badan ...