Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Tegaskan Piala Dunia U-20 2021 Tetap Digelar di Indonesia

PSSI Tegaskan Piala Dunia U-20 2021 Tetap Digelar di Indonesia

Delegasi Teknik Infrastruktur dan Supervisi PSSI, Adi Nugroho, memastikan Indonesia masih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia mendapat kesempatan langka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keputusan itu ditetapkan usai Indonesia memenangkan bidding tuan rumah pada 2019 lalu, mengalahkan Brasil dan Peru.

Tapi, pandemi Covid-19 sempat mengganggu persiapan Indonesia untuk menyelenggarakan perhelatan akbar itu. Terganggunya persiapan Indonesia sempat memunculkan pertanyaan apakah Piala Dunia U-20 2021 tetap akan dilaksanakan di Tanah Air. Terlebih, sampai saat ini liga-liga utama belum boleh diadakan karena tingkat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

Belum lagi membahas kemungkinan penonton yang tidak diizinkan datang langsung ke stadion. Menyikapi kondisi itu, Delegasi Teknik Infrastruktur dan Supervisi PSSI, Adi Nugroho, menegaskan kalau Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

FIFA selaku pihak yang bertanggung jawab juga tidak pernah membahas opsi mengganti tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 menjadi negara lain. Hal itu diucapkan Adi di sela-sela kunjungannya ke Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada Minggu (6/12/2020).

“Berdasarkan rapat terakhir (council meeting . . . Gabung . . . pada 4 Desember 2020) masih tidak berubah (Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 2021),” kata Adi.

“Sejauh ini komunikasi tetap dibangun dengan FIFA terkait persiapan Indonesia,” katanya.

Adi sendiri menuturkan kalau persiapan untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021, khususnya di Palembang, berjalan dengan baik. Secara kasat mata, Stadion Gelora Sriwijaya bisa dikatakan siap untuk menjadi lokasi pertandingan sekelas Piala Dunia U-20. Hanya saja, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki seperti tinggi bangku penonton, area media di tribun, akses difabel, hingga bangku VIP.

“Sejauh ini persiapan sudah sesuai dengan apa yang kami sarankan. Tapi ada beberapa poin yang perlu diperbaiki,” katanya.

x

Check Also

PT LIB Tidak Menanggung Biaya Sewa Lapangan Latihan Selama BRI Liga 1

Jakarta – Klub peserta kompetisi BRI Liga 1 2021/22 harus mencari dan membiayai sendiri sewa ...