Home > Berita Piala Dunia > PSSI Inspeksi Persiapan Piala Dunia U-20 2021

PSSI Inspeksi Persiapan Piala Dunia U-20 2021

PSSI melalui tim inspeksi persiapan Piala Dunia U-20 2012 meninjau perkembangan venue Stadion Jakabaring Palembang. Peninjauan ini berlangsung duan hari mulai hari ini Minggu 6 – 7 Desember 2020. Kedatangan tim inspeksi untuk memastikan kelayakan Stadion Jakabaring setelah dilakukan perbaikan oleh pemerintah Kota Palembang.

Tim inspeksi diwakili oleh Adi Nugroho (Delagasi Teknik dan Infrastruktur dan Supervisi) dan Barry Thimoty (Venue Checker). Terdapat beberapa aspek yang diperiksa di antaranya rumput stadion, ruang ganti, ruang wasit, ruang media, dan masih banyak lainnya.

Dikatakan Adi, kondisi stadion sudah lebih baik dibandingkan saat kedatangan tim teknis PSSI pada Agustus lalu. Kursi penonton sudah dicat mengikuti ornamen di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Selain itu, beberapa pilar dan atas stadion juga diwarnai dengan warna baru dari biru ke putih.

Ia menambahkan, rumput stadion juga sudah bagus dengan tingkat ketebalan dan kesuburan mendekati standar. Ke depannya, pihaknya akan melakukan pengetesan seperti tes pantul, tes luncur, dan tes resapan air. Adi juga sudah menengok kondisi beberapa fasilitas khusus seperti area media tribun, jalur kedatangan penonton, mixzone, medeia center hingga ruang VIP.
Gabung . . . /> Nantinya, Pemprov berencana mengganti papan skor menjadi scoring board digital.

“Sejauh ini persiapan sudah sesuai dengan apa yang kami sarankan. Tapi ada beberapa poin yang perlu diperbaiki,” kata Adi Nugroho.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan kalau belum ada perubahan jadwal penyelenggaran Piala Dunia U-20.

“Berdasarkan rapat terakhir (council meeting pada 4 Desember 2020) masih tidak berubah (Indonesia tuan rumah di Mei 2021). Sejauh ini komunikasi tetap dibangun dengan FIFA terkait persiapan Indonesia,” kata Adi.

Selain Stadion Jakabaring terdapat lima veneu Piala Dunia U-10 lainnya seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

x

Check Also

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi ...