Home > Piala AFF > PSSI Hormati Keputusan AFF Soal Penundaan Piala AFF 2020

PSSI Hormati Keputusan AFF Soal Penundaan Piala AFF 2020

Jakarta – Federasi Sepak Asia Tenggara memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Piala AFF hingga Desember 2021.

Terkait penundaan ini, PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia menghormati keputusan tersebut.

Seperti diketahui, Piala AFF 2020 yang seharusnya digelar pada November 2020, ditunda hingga April-Mei 2021 karena alasan pandemi Covid-19.

Namun dalam keputusan terakhirnya, AFF kembali memutuskan untuk menunda ajang Piala AFF menjadi 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Keputusan tersebut diambil karena belum kondusifnya perkembangan Covid-19 di negara-negara Asia Tenggara.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku pihaknya menghormati keputusan yang diambil AFF.

Bahkan, pria yang lebih akrab disapa Iwan Bule ini menilai penundaan tersebut justru ada segi positifnya, yakni Timnas Indonesia memiliki waktu yang lebih panjang untuk melakukan persiapan.

“PSSI akan mengikuti keputusan AFF. Tentu ada hal positif dari penundaan ini yakni timnas Indonesia bisa melakukan persiapan lebih panjang,” kata Mocahmad Iriawan.

Karena itu, Iwan Bule berharap para pemain Timnas Indonesia . . . Gabung . . . bisa lebih serius lagi dalam mempersiapkan diri agar nantinya bisa tampil maksimal di ajang Piala AFF 2020.

PSSI sendiri menargetkan Timnas Indonesia bisa meraih juara di aiang Piala AFF 2020 ini karena sampai saat ini Indonesia belum pernah berhasil meraih juara pada ajang Piala AFF.

“Kami harap untuk pemain-pemain yang nantinya dipanggil Timnas Indonesia dan bermain di Piala AFF agar berjuang keras serta memberikan hasil maksimal,” ujar Iwan Bule.

“Karena PSSI ingin timnas Indonesia meraih juara di Piala AFF 2020 yang dihelat akhir tahun 2021 mendatang,” tambahnya.