Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > PSSI Belum Mau Beberkan Calon Lawan Ujicoba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

PSSI Belum Mau Beberkan Calon Lawan Ujicoba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

Jakarta – PSSI belum mau membocorkan soal siapa lawan uji coba Timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol mendatang.

Untuk saat ini, PSSI fokus kepada segala persiapan menjelang keberangkatan Timnas U-19 Indonesia ke Spanyol, termasuk berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Spanyol.

Menurut keterangan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, apabila segala proses persiapan Timnas U-19 Indonesia telah selesai, maka mereka bisa langsung berangkat.

Yunus Nusi juga mengungkapkan, saat ini PSSI tengah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Spanyol terkait lawan uji coba bagi Timnas U-19 Indonesia.

Sudah ada beberapa klub yang bersedia menjadi lawan uji coba Timnas U-19 Indonesia, namun mereka meminta hal itu untuk dirahasiakan terlebih dahulu.

“Kami dalam proses komunikasi dengan beberapa klub. Kami belum bisa pastikan karena ada permintaan dari mereka untuk jangan dulu disampaikan,” kata Yunus Nusi.

“Mereka dalam proses izin ke Federasi Sepak Bola Spanyol karena ini menyangkut kerja sama . . . Gabung . . . antarfederasi,” jelas Yunus Nusi.

Apabila semua persiapan dan perizinan telah selesai, maka PSSI akan mengumumkan klub-klub mana saja yang akan menjadi lawan Timnas U-19.

“Kami kemudian ingin Federasi Sepak Bola Spanyol menghubungi klub-klub dan kami secara langsung ke klub-klub. Nanti kalau sudah resmi kami umumkan,” ungkap Yunus Nusi.

Sementara ini, para pemain Timnas U-19 Indonesia masih menjalani TC di Jakarta sejak 13 November lalu dengan dipimpin tim pelatih lokal karena pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, masih berada di Korea Selatan.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...