Home > Timnas Indonesia > PSSI Akui Tak Mudah Ajak Barcelona Ujicoba Lawan Timnas U-19 Indonesia

PSSI Akui Tak Mudah Ajak Barcelona Ujicoba Lawan Timnas U-19 Indonesia

Timnas Indonesia U-19 kini memang sudah memiliki beberapa agenda dari uji coba. Namun dari beberapa lawan yang sudah didapat tidak ada tim Barcelona yang selama ini digembar-gemborkan akan menjadi calon lawan skuat Garuda Muda dalam pemusatan latihan di Spanyol.

Terkait hal ini Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun akhirnya menjabarkan alasannya. Baginya memang negosiasi dengan Barcelona berjalan dengan cukup alot dan hingga pada saat ini belum juga mendapatkan respons.

“Kami sudah melakukan komunikasi. Tapi, memang sampai sekarang masih belum ada jawaban lagi soal laga uji coba di Spanyol ini,” ucap Yunus Nusi ketika dihubungi pewarta.

“Negosiasi yang kami lakukan dengan Barcelona masih sangat alot,” tambah Yunus.

Memang meski belum mendapat kabar dari Spanyol, Timnas Indonesia U-19 sudah mengantongi lima agenda uji coba. Dimana lima laga uji coba tersebut antara lain, Gimnastic Tarragona U-19 (3 Januari 2021), Lleida Esportiu U-19 (5 Januari 2022), Sabadell . . . Gabung . . . U-19 (11 Januari 2021), Ceuta U-19 (20 Januari 2021), dan Timnas Arab Saudi U-19 (27 Januari 2021).

Timnas Indonesia U-19 sendiri dijadwalkan berada di Spanyol hingga 31 Januari 2021. Namun di awal keberangkatan Timnas Indonesia U-19 tidak didampingi pelatih Shin Tae-yong yang masih fokus dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Spanyol di komandoi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...