Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Berusaha Survive di Tengah Badai Covid-19 Yang Menghantam Keuangan Klub

PSS Berusaha Survive di Tengah Badai Covid-19 Yang Menghantam Keuangan Klub

Sleman – PSS Sleman memiliki strategi tersendiri untuk tetap bertahan di masa sulit akibat pandemi Covid-19, di tengah banyaknya klub yang kebingungan dengan masalah keuangan mereka.

Menurut penjelasan Direktur Keuangan PT PSS Sleman Andy Wardhana Putra, klub berjulukan Super Elang Jawa ini selalu berpikir bagaimana bisa tetap bertahan dan melangkah lebih baik.

“Menjaga keuangan klub apalagi di musim pendemi ini dimana kompetisi tidak jalan jadi kita harus berpikir bagaimana tetap survive atau bahkan bisa melangkah lebih baik,” kata Andy, Rabu (16/12/2020).

Andy juga menambahkan, dirinya yakin PSS Sleman bisa tetap bertahan dalam kondisi ini karena PSS Sleman memiliki potensi yang cukup besar sebagai salah satu kontestan Liga 1.

“Dengan ada atau tidaknya kompetisi, kami mau PSS tetap hidup dan di sisi lain berbenah di berbagai aspek biar PSS maju di tingkat yang lebih tinggi. Denyut nadi PSS bukan sekadar klub ini saja,” ucap Andy.

“Tetapi, kami juga menjaga . . . Gabung . . . lingkungan sekitar klub sebagai potensi yang perlu dikembangkan,” tambahnya.

PSS Sleman saat ini sedang melakukan pembenahan di segala aspek, termasuk manajemen klub.

“Mungkin kalau dari sisi manajemen, saya rasa manajemen PSS cukup bagus. Sekarang tinggal kami menyamakan langkah saja. Kami sinergikan,” jelas Andy.

Lebih jauh Andy mengungkapkan, pihaknya juga bersinergi dengan pelaku UMKM dan suporter untuk menambah nilai jual klub.

“Misalnya dari sisi suporter, kalau bisa kami bersinergi dengan mereka dan UMKM. Tentu, itu akan jadi hal yang positif buat menambah value tim,” pungkasnya.

x

Check Also

Penyerang PSS Sleman Ingin Buat Bangga Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 28 nama pemain yang akan dibawa ...