Home > Berita Liga Indonesia > PSM Kini Hanya Punya 1 Pemain Asing, Wiljan Pluim

PSM Kini Hanya Punya 1 Pemain Asing, Wiljan Pluim

PSM Makassar terancam kehilangan semua amunisi asingnya pada lanjutan Liga 1 2020. Hal ini menyusul kepergian pemain asal Bosnia Serif Hesic. Melalui akun instagramnya, Serif mengucapkan salam perpisahan dengan Juku Eja.
Serif mengikuti dua pemain asing lainnya yang lebih dulu pergi, Hussein El Dor dan Giancarlo Rodriguez.

Hussein El Dor menjadi pemain asing pertama yang angkat kaki sejak Agustus lalu. Sementara Giancarlo pamit dai PSM baru sepekan lalu. Bahkan, dirinya sudah bergabung dengan klub baru asal Bangladesh, SK Russell KC.
Walau begitu, sampai saat ini belum konfirmasi langsung dari manajemen klub terkait kepergian para pemain asing.

Perginya ketiga pemain asing ini praktis hanya menyisakan Wiljan Pluim pada lanjutan Liga 1 2020 nanti. Pemain asal Belanda ini termasuk pemain asing yang memiliki loyalitas tinggi di PSM. Liga 1 2020 menjadi musim keempatnya membela klub kebanggaan warga . . . Gabung . . . Makassar.
Pluim didatangkan pada 2016 lalu, ketika PSM masih dilatih Robert Rene Alberts. Mantan pemain klub Vietnam, Becamex Binh Doung ini menjadi pemain yang tidak tergantikan di skuad inti.

Karena dedikasi itu, Pluim pun dipercaya sebagai kapten tim Pasukan Ramang sejak musim lalu. Prestasi terbaik Wiljan Pluim bersama PSM adalah trofi juara Piala Indonesia 2018-2019. Ia juga berhasil membawa PSM menduduki peringkat ketiga Liga 1 2017 dan runner-up Liga 1 2018.

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...