Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Tak Halangi Pemain Asingnya Yang Ingin Hengkang

PSIS Tak Halangi Pemain Asingnya Yang Ingin Hengkang

Semarang – Manajemen PSIS Semarang mengaku tidak akan menghalangi para pemain asingnya bila ingin meninggalkan Laskar Mahesa Jenar dan berkarir di luar negeri.

Hal ini disebabkan belum adanya kejelasan terkait lanjutan Liga 1 2020 yang telah terhenti sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga Februari karena hingga November lalu pihak kepolisian belum memberikan izin dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 dan adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember lalu.

Namun sejauh ini, hingga menjelang pergantian tahun, belum ada konfirmasi dari pihak PSSI bahwa mereka telah mendapatkan izin dari Polri untuk melanjutkan kompetisi di bulan Februari.

“Kami sih terbuka kalau memang ada klub khususnya di luar Indonesia kami terbuka. Selama itu dikomunikasikan dengan baik,” kata General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

“Karena rata-rata pemain kami kontraknya kan dua tahun,” lanjutnya.

Seperti diketahui, . . . Gabung . . . saat ini PSIS Semarang masih diperkuat empat pemain asingnya, yaitu Jonathan Cantillana, Wallace Costa Alves, Flavio Beck Junior dan Bruno Silva.

Karena masih mengantongi kontrak bersama PSIS, maka bila pemain tersebut ingin hengkang, atau ada klub yang berminat, maka mereka harus berkomunikasi lebih dulu dengan manajemen PSIS.

“Jadi kami selama ada komunikasi dan syarat-syarat itu dipenuhi saya kira enggak masalah,” tandas Liluk.

Namun, hingga saat ini belum ada pemain yang berkomunikasi dengan manajemen untuk melanjutkan karir di luar negeri. Kemungkinan mereka memilih bertahan.

x

Check Also

PSIS Semarang Butuh 3-4 Kali Laga Uji Coba

Semarang – Bila tim lain sudah cukup lama menggelar latihan persiapan, bahkan beberapa di antaranya ...