Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Sambut Baik Rencana PT LIB Berikan Vaksin Gratis ke Klub Liga 1 dan Liga 2

PSIS Sambut Baik Rencana PT LIB Berikan Vaksin Gratis ke Klub Liga 1 dan Liga 2

Semarang – PSIS Semarang mendukung rencana PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk memberikan vaksin Covid-19 gratis kepada semua klub Liga 1 dan Liga 2.

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa pihaknya akan menanggung biaya vaksinasi Covid-19 kepada seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim Liga 1 dan Liga 2.

Untuk rencana ini, PT LIB akan bekerja sama dengan pihak Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan pihak terkait lainnya.

Sedangkan untuk pelaksanaannya akan dilakukan menjelang bergulirnya kembali lanjuta Liga 1 dan Liga 2, yaitu di bulan Februari 2021 mendatang.

“Vaksinasi menjadi bagian kewajiban PT LIB,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Mudah-mudahan vaksin tersedia resmi di pasar agar bisa vaksinasi mandiri,” lanjutnya.

Terkait hal ini, General Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menyambut baik inisiatif dari PT LIB sehingga klub tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk vaksinasi.

Menurut pengakuan Wahyu, . . . Gabung . . . saat ini klubnya sudah mengalami banyak kerugian akibat dihentikannya kompetisi sehingga tidak ada pemasukan.

Wahyu juga menambahkan, memang sudah seharusnya bila PT LIB atau PSSI menanggung seluruh biaya vaksinasi bagi klub Liga 1 dan Liga 2.

“Ya kabar itu bagus buat kami di klub,” kata Wahyu.

“Dan memang sudah seharusnya PSSI atau LIB menanggung biaya vaksin pemain dalam kondisi sekarang,” tambah Wahyu.

“Terus terang kita sudah banyak rugi karena penghentian kompetisi ini,” tandasnya.

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Akan Dimulai, Empat Pemain Asing PSIS Mulai Merapat

Semarang – Empat pemain asing PSIS Semarang dikabarkan mulai merapat menjelang akan dimulainya kompetisi Liga ...