Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > PSIS Bantu Tegar Minta Izin Kesatuan Agar Bisa Ikut TC Timnas U-23 Indonesia

PSIS Bantu Tegar Minta Izin Kesatuan Agar Bisa Ikut TC Timnas U-23 Indonesia

Semarang – Dua pemain PSIS Semarang dipaggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 yang digelar di Jakarta pada 20-31 Desember. Mereka adalah Tegar Infantri (gelandang) dan Fredyan Wahyu Sugiantoro (bek).

Keduanya masuk ke dalam daftar 36 pemain yang dipanggil oleh pelatih ) Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Bagi Tegar dan Fredyan pemanggilan untuk bergabung ke Timnas U-23 Indonesia ini bukanlah yang pertama kalinya karena mereka juga pernah ikut memperkuat Timnas U-23 pada SEA Games 2019 di Filipina.

Meski demikian, khusus untuk Tegar, saat ini ia sedang menjalani pendidikan militer di TNI Angkatan Udara, sehingga kemungkinan Tegar mengikuti TC Timnas U-23 ini bergantung pada izin dari pimpinan militer di kesatuannya.

Karena itu, CEO PSIS, AS Sukawijaya menyebutkan, pihaknya akan berkomunikasi dengan pimpinan TNI AU agar Tegar diizinkan mengikuti TC.

“Untuk Fantri nanti akan dikomunikasikan ke kesatuannya, bagaimana prosedurnya, boleh atau tidak, karena yang bersangkutan tengah pendidikan,” kata pria yang akrab disapa Yoyok ini.

Yoyok juga menambahkan, pemanggilan terhadap Tegar dan Fredyan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi PSIS karena bisa menyumbangkan pemainnya untuk Timnas U-23 yang nantinya . . . Gabung . . . akan berlaga SEA Games 2021 di Vietnam.

“Tentunya selamat untuk Ucil (sapaan Fredyan) dan Fantri. Ini kesempatan mereka untuk membuktikkan kemampuan di timnas, karena tidak sembarang orang bisa mendapat kesempatan ini. Harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, dan nantinya bisa menorehkan prestasi bersama timnas di SEA Games,” ucap Yoyok.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri tidak banyak melakukan perubahan pemain yang menjalani TC. Sebagian besar nama pemain yang dipanggil adalah mereka yang pernah bermain di SEA Games 2019 lalu.

TC yang dilakukan demi mewujudkan target meraih medali emas SEA Games 2021 yang pernah lepas pada SEA Games 2019 setelah Timnas U-23 Indonesia kalah melawan Vietnam di final dengan dengan skor 3-0.

x

Check Also

Soal Ujicoba Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Bali United Masih Tunggu Kabar

Denpasar – Menjelang laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United, manajemen Serdadu Tridatu ...