Home > Berita Liga Indonesia > PSG Resmi Ganti Nama dan Homebase

PSG Resmi Ganti Nama dan Homebase

Gresik – Kontestan Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik resmi telah diakuisisi dan berganti nama menjadi Putra Safin Grup (PSG) Pati.

Peluncuran PSG Pati dilakukan pada Sabtu (26/12/2020), di The Safin Hotel, Pati.

“Kehadiran PSG diharapkan menjadi wadah untuk para pemain sepak bola di Pati agar berkecimpung di level profesional. PSG juga akan memberikan kesempatan kepada pemain muda Pati agar bisa membawa nama bangsa dan negara, serta menciptakan industri sepak bola yang modern dan profesional,” kata owner PSG Pati, Saiful Arifin.

“PSG juga diarahkan menjadi klub profesional dan mandiri yang nantinya dapat menjadikan sepak bola sebagai alat untuk memajukan Pati. Kehadiran PSG juga sebagai bukti keseriusan membangun Pati lewat jalur sepak bola karena sebelumnya sudah hadir Safin Pati Football Academy (SPFA) yang berlokasi di Gelora Soekarno, Mojoagung, Pati. SPFA memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang pembinaan pemain usia muda,” jelasnya.

Selain peluncuran nama dan logo baru, dalam acara tersebut juga diperkenalkan jajaran pelatih dan manajemen PSG Pati.

PSG Pati akan dilatih oleh dinakhodai oleh legenda Persebaya Surabaya, Ibnu . . . Gabung . . . Grahan, dengan dibantu oleh mantan pemain Barito Putera, Satyo Husodo, sebagai asisten pelatih.

Pada acara tersebut juga diperkenalkan julukan bagi PSG Pati yakni Laskar Kembang Joyo, dan nama kelompok suporter mereka, Bala Yodha.

Nama Kembang Joyo sendiri merupakan adik kandung dari Raden Sukmoyono yang berkuasa di Kerajaan Majasemi, sekarang Mojoagung, yang menjadi lokasi SPFA.

Sementara itu, Bala Yodha sebagai nama kelompok suporter PSG Pati memiliki arti pasukan khusus yang berjiwa ksatria yang teguh, sakti, dan bijaksana.

Pada peluncuran PSG Pati ini juga diperkenalkan sederatan sponsor tim, mulai dari Bank Jateng, Bucherri, Garuda Food, Goklat, Samaco, The Safin Hotel, hingga Mills Apparel.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...