Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > PSG Ancang-ancang Boyong Dele Alli Yang Jarang Dimainkan Tottenham

PSG Ancang-ancang Boyong Dele Alli Yang Jarang Dimainkan Tottenham

Tidak terpakai oleh manajer Jose Mourinho, pemain Tottenham Hotspur yaitu Dele Alli masuk bidikan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer Januari. Tottenham Hotspur menjadi tim kejutan di Liga Inggris musim ini. Sampai pekan kesebelas, tim yang sekarang diasuh oleh Jose Mourinho itu sukses menjadi pemuncak klasemen sementara, mengungguli tim-tim lain seperti Liverpool dan Manchester City yang bergantian menjadi juara di tiga musim terakhir.
Walau begitu, musim ini tidak berjalan terlalu menyenangkan bagi gelandang The Lilywhites, Dele Alli. Pasalnya, bintang asal Inggris itu malah kehilangan menit bermain setelah ditepikan oleh Mourinho.

Sampai saat ini, Alli tercatat baru tampil 8 kali bagi Tottenham Hotspur musim ini. Dari jumlah itu, hanya 2 penampilan yang terjadi di Liga Inggris. Ia bahkan terakhir kali masuk skuat pertandingan di liga pada Oktober lalu. Akibatnya, pemain 24 tahun ini pun santer dikabarkan akan pergi di bursa transfer musim dingin nanti. Peluang itu pun terbuka lebar karena ia sekarang sedang menjadi incaran klub kaya raya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.
Walau begitu, dilansir Daily Mirror, alih-alih mendatangkannya secara permanen, PSG hanya akan mengajukan permohonan untuk meminjam sang pemain sampai akhir musim.

Pendekatan PSG terhadap sang pemain sebetulnya bukan baru pertama kali terjadi. Mereka juga sempat membidik Alli di bursa transfer musim panas lalu, tapi upaya itu ditolak The Lilywhites. Sekarang, dengan minimnya kontribusi Alli, Paris Saint-Germain optimistis Tottenham mau melepas gelandangnya itu.
Di sisi lain, Dele Alli sendiri diyakini tidak akan keberatan meninggalkan London demi mendapatkan kesempatan bermain reguler. Pasalnya, ia membutuhkan menit bermain rutin demi mengincar satu tempat di skuat timnas Inggris yang akan tampil di Piala Eropa tahun depan.

Dele Alli didatangkan Tottenham dari klub League One, Milton Keynes Dons atau MK Dons pada musim 2015/2016. Sejak saat itu, ia telah tampil dalam 230 pertandingan untuk The Lilywhites, dengan sumbangan 64 gol dan 58 assist.

x

Check Also

Inilah 10 Rumor Transfer Chelsea Terbaru

Pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich kini telah menegaskan bahwa dia saat ini belum kehilangan gairah ...