Home > Berita Liga Indonesia > Presiden Persita Berencana Berikan Beaiswa Untuk Pemain Muda Potensial

Presiden Persita Berencana Berikan Beaiswa Untuk Pemain Muda Potensial

Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar berencana untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi pemain muda potensial. Rencananya hal itu akan mulai diterapkan pada dua musim mendatang, setelah semua fasilitas klub sudah tersedia.

Rully memaparkan, pemain muda harus punya sebuah pendidikan yang tinggi agar bisa menunjang performa pada lapangan. Selain itu, beasiswa pendidikan yang diberikan juga akan jadi pegangan atau masa depan sang pemain jika sudah pensiun.

“Beasiswa kemungkinan di tahun kedua atau ketiga. Kami lihat yang tahun ini dulu, gak bisa instan, tapi sudah kami rancang supaya saat pemain saat pensiun sudah punya pegangan,” tuturnya.

“Sekarang sepak bola jadi pekerjaan bagus, beda dengan jaman dulu. Ini harapan buat semuanya, tapi itu (pendidikan) juga penting,” imbuh Rully.

Bos Persita memberikan syarat mutlak bagi pemain yang akan menerima beasiswa. Nilai sekolah/kuliah si pemain harus mencukupi standar klub, jika tidak, otomatis beasiswa . . . Gabung . . . pemain tersebut dicabut, bahkan dicoret dari klub jika tidak disiplin.

Bagi Rully, pemain muda usia 18 hingga 23 tahun harus punya orientasi pada prestasi. Setelah hal tersebut dicapai, Persita akan memberikan reward atau penghargaan berupa kenaikan gaji, bonus dan lainnya.

Saat ini Persita baru punya tim akademi untuk U-20 karena U-16 ataupun U-18 masih menunggu regulasi PSSI. Jika sudah ditetapkan, tim Pendekar Cisadane akan bergerak cepat membangun akademinya bahkan untuk tim puteri.

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...