Home > Prediksi Bola > Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund, Bundesliga 16 Desember 2020

Prediksi Werder Bremen vs Borussia Dortmund, Bundesliga 16 Desember 2020

 

Werder Bremen akan menjamu Borussia Dortmund dalam lanjutan laga Bundesliga Jerman pekan ke-12 pada hari Rabu (16/12/2020) pukul 02.30 WIB di Weserstadion.

Laga ini adalah kesempatan Dortmund untuk mendulang poin penuh dan kembali ke jalur perburuan juara Bundesliga Jerman musim 2020/21.

Sedangkan bagi Bremen, laga ini kemungkinan besar diprediksi akan menjadi laga yang semakin menambah panjang daftar kekalahan mereka di musim ini.

Tercatat, skuat asuhan Florian Kohfeldt ini belum pernah meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir dengan 3 kekalahan beruntun dan 2 hasil imbang.

Catatan yang membuat mereka untuk sementara terjerembab di posisi ke-13 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 11 poin. Terpaut 6 poin dari Mainz 05 yang berada di zona merah.

Situasi yang sama sebenarnya juga dirasakan oleh Dortmund. Mereka hanya mampu mencatatkan 1 kemenangan dengan 3 kekalahan dan sekali imbang dalam 5 laga terakhir.

Catatan buruk tersebut semakin buruk setelah pada laga kontra VfB Stuttgart di pekan ke-11 kemarin, mereka harus dibantai dengan skor 5-1. Pembantaian yang membuat Lucien Favre langsung didepak dari kursi kepelatihan.

Saat ini, Marco Reus dkk berada di posisi ke-5 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 19 poin. Terpaut 6 poin dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen.

Kemenangan untuk Dortmund akan membuat mereka tetap memiliki kans untuk bisa menjadi kampiun Bundesliga Jerman musim 2020/21 ini.

Sedangkan kekalahan untuk Bremen akan semakin mendekatkan mereka dengan jurang degradasi. Sesuatu yang sempat mereka hindari di musim 2019/20 kemarin.

Pertandingan ini diprediksi akan didominasi oleh Dortmund. Bremen yang sedang berada di papan . . . Gabung . . . bawah, kemungkinan besar tidak memiliki mental yang cukup untuk bisa meraih kemenangan meskipun pada hari Rabu mendatang mereka bermain di Weserstadion, kandang mereka sendiri.

Players to Watch:

Josh Sargent (Werder Bremen)

Bocah ajaib asal Amerika Serikat ini adalah salah satu aset paling penting di Werder Bremen. Kegemilangan Sargent sangat dibutuhkan oleh Bremen untuk mendongkrak posisi mereka di tabel klasemen.

Marco Reus (Borussia Dortmund)

Absennya Erling Braut Haaland membuat lini depan Dortmund menjadi kurang tajam dan berbahaya. Reus diharapkan bisa menggantikan peran wonderkid Norwegia itu untuk sementara waktu.

Prakiraan Formasi Werder Bremen vs Borussia Dortmund:

Werder Bremen (3-4-2-1): Jiri Pavlenka, Niklas Moisander, Omer Toprak, Marco Friedl, Theodor Gebre Selassie, Kevin Mohwald, Maximilian Eggestein, Ludwig Augustinsson, Leonardo Bittencourt, Yuya Osako, Josh Sargent.

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Burki; Zagadou, Hummels, Akanji; Morey, Can, Witsel, Guerreiro; Sancho, Reyna; Reus.

5 Laga Terakhir Werder Bremen:

RB Leipzig 2-0 Werder Bremen

Werder Bremen 1-2 Stuttgart

Wolfsburg 5-3 Werder Bremen

Bayern Munchen 1-1 Werder Bremen

Werder Bremen 1-1 Koln

5 Laga Terakhir Borussia Dortmund:

Borussia Dortmund 1-5 Stuttgart

Zenit 1-2 Borussia Dortmund

Frankfurt 1-1 Borussia Dortmund

Borussia Dortmund 1-1 Lazio

Borussia Dortmund 1-2 Koln

Prediksi SatuPedia:

Werder Bremen: 20%

Imbang: 30%

Borussia Dortmund: 50%

x

Check Also

Prediksi Mesir vs Spanyol, Olimpiade 2020, 22 Juni 2021

Timnas Mesir dan Timnas Spanyol dari Grup C akan bertarung di pertandingan pembuka cabor sepak ...