Home > Prediksi Bola > Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen, 13 Desember 2020

Prediksi Union Berlin vs Bayern Munchen, 13 Desember 2020

Union Berlin akan menjamu Bayern Munchen pada pekan ke-11 Bundesliga Jerman, Minggu (13/12/20), di Alte Forsterei. Dengan ketajaman dan fleksibilitas taktik yang dimiliki, Bayern diprediksi bisa memberikan kekalahan kedua beruntun untuk Union.

  • Krusialnya Gol Pembuka dan Kedisiplinan

Union Berlin telah mengemas 16 poin di sepuluh laga pembuka Bundesliga Jerman (W4, D4, L2). Perkembangan positif Union ketimbang musim lalu terlihat sangat jelas, dengan hanya sekali kalah di sembilan laga terakhir; sekaligus masih berada di posisi keenam klasemen sementara.

Sayangnya, kekalahan Union tersebut baru terjadi pekan lalu. Bertandang ke markas sang rival, yakni Hertha Berlin, mereka sebenarnya bisa membuka angka. Sayangnya, setelah unggul, mereka menerima kartu merah yang akhirnya berakibat kekalahan 1-3.

Sejauh ini, hasil impresif Union hampir selalu diawali dengan mencetak gol terlebih dahulu. Mereka memenangkan 12 laga ketika berhasil unggul duluan sejak musim lalu (W12, D4, L2). Gol cepat tentunya bisa sangat mempersulit Bayern jika berhasil mereka ciptakan; asalkan Union tetap disiplin dan tak menerima kartu merah lagi.

Sebaliknya, dalam tujuh laga terakhir ketika kebobolan duluan, mereka tak pernah menang (D2, L5). Start buruk tentu harus dihindari; dan berbicara sosok penentu, Union memiliki Max Kruse yang mencetak empat gol di lima laga terakhir. Dirinya berpeluang kembali mencetak end-products; atau setidaknya mengancam gawang Die Roten.

  • Masih Tunjukkan Performa Terbaik

Bayern Munchen masih menunjukkan performa terbaiknya. Sejak awal November, mereka belum terkalahkan dengan menekuk Red Bull Salzburg (6-2, 3-1), Borussia Dortmund (3-2), Stuttgart (3-1); serta bermain imbang melawan Werder Bremen, Atletico Madrid (1-1), dan RB Leipzig (3-3).

Rentetan hasil positif di atas masih menempatkan Bayern di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dan Liga Champions sekaligus. Di Bundesliga, mereka memperoleh 23 poin. Sedangkan, di ajang UCL, mereka sudah memastikan lolos ke babak 16 besar dengan torehan 13 poin dari lima laga (W4, D1).

Dengan hanya melawan Union, laga nanti seharusnya bakal mudah untuk Bayern. Asalkan tetap bisa menjaga ketajamannya, Die Roten sepertinya bakal bisa menjinakkan potensi kejutan sang lawan; yang saat ini masih berada di enam besar klasemen sementara.

  • Ada Celah di Lini Belakang

Dalam perjalanannya meraih hasil positif, Hansi Flick terkenal punya banyak pilihan taktik dan sanggup menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. Mereka sanggup membongkar pertahanan lawan yang turun sangat rapat; bahkan tidak ragu bermain counter jika lawan berani naik menyerang.

Hanya saja, lini pertahanan Bayern masih punya kelemahan yang sama, yakni sangat rentan diserang balik. Dalam laga melawan Leipzig pekan lalu, Bayern sering memberikan ruang yang sangat bebas untuk lawan; bahkan hingga kemasukan tiga gol.

Dalam beberapa laga sebelumnya ketika tampil lengah, Manuel Neuer berkali-kali menjadi tembok terakhir Bayern. Akan tetapi, ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Bayern saat ini adalah tim kebobolan terbanyak di antara delapan besar klasemen Bundesliga (16 gol); dan situasi ini menunjukkan bahwa sang kiper tak bisa selalu diharapkan.

Beruntung, lemahnya pertahanan Bayern jarang menjadi masalah karena punya . . . Gabung . . . lini depan yang tajam. Robert Lewandowski ialah figur penting; dimana striker asal Polandia itu telah mencetak 15 gol meski musim ini baru berjalan empat bulan. Ia diprediksi bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam laga nanti.

  • Kalah Untuk Kedua Kali Beruntun?

Menurut situs judi bola online Bayern Munchen diprediksi bakal memberikan kekalahan kedua beruntun kepada Union Berlin. Kekuatan Die Roten tentunya jauh lebih baik; dan tak ada alasan bagi Robert Lewandowski dkk. untuk kembali terpeleset. Bayern tentu punya motivasi tinggi untuk menang, terlebih setelah pekan lalu ditahan imbang RB Leipzig.

Prediksi Susunan Pemain

(Union Berlin) : A. Luthe; C. Trimmel, R. Knoche, C. Lenz, M. Friedrich, J. Ryerson, R. Andrich, G. Prömel, M. Kruse, M. Ingvartsen, T. Awoniyi.

Manager : U. Fischer.

(Bayern Munchen) : M. Neuer; J. Boateng, D. Alaba, N. Süle, B. Pavard, Javi Martínez, L. Goretzka, T. Müller, R. Lewandowski, K. Coman, L. Sané.

Manager : H. Flick.

Statistik Kedua Team

  • H2H Union Berlin vs Bayern Munchen
17/05/20 BUN Union Berlin 0-2 Bayern Munchen
26/10/19 BUN Bayern Munchen 2-1 Union Berlin
26/08/09 CLF Union Berlin 1-3 Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Union Berlin
05/12/20 BUN Hertha BSC 3-1 Union Berlin
28/11/20 BUN Union Berlin 3-3 Eintracht Frankfurt
23/11/20 BUN Köln 1-2 Union Berlin
07/11/20 BUN Union Berlin 5-0 Arminia Bielefeld
03/11/20 BUN Hoffenheim 1-3 Union Berlin
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
10/12/20 UCL Bayern Munchen 2-0 Lokomotiv Moscow
06/12/20 BUN Bayern Munchen 3-3 RB Leipzig
02/12/20 UCL Atletico Madrid 1-1 Bayern Munchen
28/11/20 BUN Stuttgart 1-3 Bayern Munchen
26/11/20 UCL Bayern Munchen 3-1 Salzburg
x

Check Also

Prediksi Mesir vs Spanyol, Olimpiade 2020, 22 Juni 2021

Timnas Mesir dan Timnas Spanyol dari Grup C akan bertarung di pertandingan pembuka cabor sepak ...