Home > Prediksi Bola > Prediksi Sevilla vs Chelsea, Liga Champions 3 Desember 2020

Prediksi Sevilla vs Chelsea, Liga Champions 3 Desember 2020

Tim asal London, Chelsea akan berkunjung ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan untuk menjalani pertandingan lanjutan grup E Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari, melawan Sevilla. Pertandingan Sevilla vs Chelsea akan dijadikan Frank Lampard menghentikan catatan buruk The Blues saat bertemu tim asal Spanyol.

Pasalnya, Chelsea tidak pernah menang lagi dari klub Spanyol manapun di ajang Liga Champions, setelah menumbangkan Atletico Madrid di musim 2017 silam. Catatan minor itu perlu dihentikan Frank Lampard untuk mempercantik status Chelsea di Liga Champions musim ini.

Sejauh ini, Chelsea tampil mengesankan dan belum sekalipun menderita kekalahan di ajang tertinggi klub benua biru ini. Termasuk di pertemuan pertama menghadapi Sevilla di Stamford Bridge.

Dalam pertandingan itu, Chelsea ditahan imbang Sevilla yang bertindak sebagai tim tamu.
Hasil itu tentu tidak ingin diulangi skuad asuhan Frank Lampard saat bertemu lagi dengan Sevilla, Rabu (3/12/2020).

Sebagai satu diantara tim besar, Chelsea diharapkan memiliki mental untuk memenangi setiap laga. Walaupun, Chelsea sudah memastikan diri lolos dari grup E. Dikutip dari Sportsmole, Chelsea pasti lolos karena sudah mengantongi 10 poin. Terpaut sembilan poin dari peringkat ketiga.

Catatan gol Chelsea di fase grup E ini pun terbilang moncer. Dari empat pertandingan yang sudah dilalui, The Blues telah mencetak sembilan gol. Dan baru kemasukan satu gol. Selain itu, The Blues juga tampil impresif di liga Liga Inggris.

Dari enam pertandingan terakhir, Chelsea tidak pernah tersentuh kekalahan dan tidak menemui kendala berarti dalam hal mencetak gol. Lini depan Chelsea terlihat moncer dengan catatan total 14 gol dari enam pertandingan terakhir itu.

Hanya di pertandingan melawan Tottenham saja, skuad asuhan Frank Lampard gagal menceploskan bola ke gawang lawan. Catatan impresif itu bisa dijadikan motivasi tersendiri bagi skuad Chelsea untuk menjungkalkan Sevilla. Terlebih, seperti yang disebutkan di . . . Gabung . . . awal, Chelsea juga dalam misi khusus menghentikan catatan minor melawan tim Spanyol.

Sevilla

Sevilla sendiri menyambut laga kontra Chelsea dengan persiapan matang. Di pertandingan terakhir di liga Liga Spanyol, Sevilla mampu meraih kemenangan 1-0 atas Huesca. Dan mengatrol posisi mereka ke peringkat lima klasemen sementara Liga Spanyol.

Sevilla sendiri memiliki rekor postitif saat bertemu tim Inggris di Liga Champions. Sevilla menelan kekalahan terakhir dari tim Inggris saat bertemu Leicester City di musim 2016-2017 silam. Semenjak itu, Sevilla menjalani tujuh pertandingan berikutnya melawan tim Inggris dengan hasil mentereng.

Rinciannya, skuad asuhan Julen Lopetegui menang tiga kali dan imbang empat kali. Sevilla tentu ingin melanjutkan tren positif mereka melawan tim Inggris. Walau di sisi lain, Sevilla sama seperti Chelsea, sudah dipastikan lolos dari grup E Liga Champions. Mereka memiliki poin yang tidak akan terkejar oleh tim peringkat ketiga.

Jadwal Liga Champions, Rabu, 2 Desember 2020

Pukul 00.55 WIB

– Shakhtar Donetsk va Real Madrid

– Lokomotiv Moscow vs RB Salzburg

Pukul 03.00 WIB

– Monchengladbach vs Inter Milan

– Marseille vs Olympiacos

– Atletico Madrid vs Bayern Munchen

– Liverpool vs Ajax

– Atalanta vs Midtjylland

– Porto vs Manchester City

Jadwal Liga Champions, Kamis, 3 Desember 2020

Pukul 00.55 WIB

– Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig

– Krasnodar vs Rennes

Pukul 03.00 WIB

– Manchester United vs PSG

– Dortmund vs Lazio

– Ferencvaros vs Barcelona

– Juventus vs Dynamo Kyiv

– Club Brugge vs Zenit

– Sevilla vs Chelsea

x

Check Also

inggris vs denmark

Simak Data dan Fakta Inggris vs Denmark , Euro 2020, 8 Juli 2021

Jakarta – Babak semifinal Euro 2020 akan mempertemukan Timnas Inggris dengan Timnas Denmark pada hari ...