Home > Prediksi Bola > Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid, La Liga 13 Desember 2020

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid, La Liga 13 Desember 2020

Jadwal Liga Spanyol pekan ke-13 akan menyajikan partai seru yang akan mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid. Laga Real Madrid vs Atletico Madrid jadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu pada Liga Spanyol pekan ke-13 ini.

Real Madrid vs Atletico Madrid akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano pada Minggu, 13 Desember 2020 dini hari.

Tuan rumah pada saat ini sedang berada di urutan keempat pada klasemen Liga Spanyol, enam poin di belakang dari pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Real Madrid sedang dalam keadaan yang kurang stabil. Juara bertahan dari Liga Spanyol itu juga sempat kalah dalam dua pertandingan beruntun dari Alaves serta Shakhtar Donetsk masing-masing pada 28 November dan 1 Desember.

Saat itu, Los Blancos telah kehilangan posisi pada liga dan juga terancam tersingkir dari babak grup Liga Champions, yang akan menjadi bencana bagi klub.

Namun, tim asuhan Zidane berhasil untuk bangkit serta meraih kemenangan 1-0 saat tandang ke Sevilla pada liga akhir pekan lalu.

Sebelum mencatatkan kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach pada Liga Champions pada Rabu, 9 Desember 2020 untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champion.

Berdasarkan sejarah, Real Madrid tidak terkalahkan melawan Atletico Madrid di Liga Spanyol sejak Februari 2016, dan telah menang dalam dua dari tiga pertemuan terakhir mereka di kasta tertinggi Spanyol.

Atletico kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol, setelah mencatat tujuh kemenangan beruntun, termasuk kemenangan 1-0 atas Barcelona di Wanda Metropolitano pada 21 November.

Pasukan Simeone sebenarnya telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di liga tanpa kebobolan satu gol pun.

Atletico tidak pernah kalah di La Liga sejak kekalahan 1-0 di Real Madrid pada 1 Februari, yang merupakan performa yang mengejutkan.

Seperti Real Madrid, Atletico juga membukukan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu malam berkat kemenangan tandang 2-0 yang mengesankan ke Red Bull Salzburg.

Atletico belum pernah . . . Gabung . . . mengalahkan Real Madrid di liga sejak Februari 2016, tetapi mereka hanya kalah dalam satu dari tujuh kunjungan liga terakhir dan kemungkinan akan meraih satu poin sebagai hasil positif mengingat performa kedua tim saat ini imbang.

Madrid akan kembali tanpa jasa Hazard karena cedera, sementara Luka Jovic juga masih cedera karena masalah otot. Benzema dipastikan memimpin serangan Real Madrid, bersama Asensio dan Vinicius.

Sedangkan pemain Atletico, Jose Gimenez, Diego Costa, dan Manu Sanchez mengalami cedera. Simeone kemungkinan akan mempertahankan kepercayaannya dengan tiga bek Stefan Savic, Felipe, dan Hermoso.

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois (GK); Carvajal, Ramos, Varane, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Vinicius, Benzema, Asensio

Atlético Madrid: Oblak (GK); Savic, Felipe, Hermoso; Trippier, Llorente, Koke, Saul, Carrasco; L Suarez, Felix

Head-to-head

Kedua tim telah bertemu sebanyak 166 kali di kompetisi tertinggi Spanyol, dan Real Madrid memimpin 88 kemenangan head-to-head, sedangkan Atletico 39 kali menang, dengan 39 pertandingan tersisa dengan hasil imbang.

Real Madrid telah memenangkan dua dari tiga pertemuan liga terakhir mereka, sementara Atletico belum pernah menang sejak Februari 2016.

Hasil imbang telah menjadi tema umum dalam beberapa tahun terakhir, dengan empat dari tujuh pertemuan terakhir mereka di kompetisi papan atas Spanyol berakhir dengan menarik.

Real Madrid hanya satu kali mengalahkan Atletico di liga di kandang sendiri sejak Desember 2012, sementara keduanya bermain imbang tanpa gol di Wanda Metropolitano musim lalu.

x

Check Also

Prediksi Mesir vs Spanyol, Olimpiade 2020, 22 Juni 2021

Timnas Mesir dan Timnas Spanyol dari Grup C akan bertarung di pertandingan pembuka cabor sepak ...