Home > Berita Liga Eropa > Prediksi Dundalk vs Arsenal, Liga Europa 11 Desember 2020

Prediksi Dundalk vs Arsenal, Liga Europa 11 Desember 2020

London – Arsenal masih memiliki satu laga terakhir babak penyisihan Grup B Liga Europa kontra Dundalk di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, Kamis waktu setempat atau Jumat dinihari WIB, 11 Desember 2020. Dalam pertandingan ini, kemungkinan Mikel Arteta bakal memberikan kesempatan bermain kepada skuad mudanya.

Performa Arsenal di Eropa sejauh ini sangat mengesankan. Mereka memetik kemenangan 100 persen dalam lima partai dengan mengemas 16 gol dengan hanya kebobolan tiga gol.

The Gunners telah memastikan lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup B. Saat ini, mereka mendulang 15 poin, unggul enam poin dari runner up, Molde. Urutan ketiga grup ini ditempati Rapid Wien. Sedangkan, Dundalk berada di urutan terbawah tanpa poin.

Pertarungan Dundalk versus Arsenal tidak lagi berpengaruh untuk kedua tim. Namun, Arsenal tetap membidik kemenangan di kandang Dundalk.

Setelah kekalahan 2-0 melawan Tottenham Hotspur dalam derby London Utara di Liga Inggris pada hari Minggu lalu, kemenangan di laga terakhir Liga Europa ini bisa meningkatkan kepercayaan diri pasukan Arteta.

The Gunners menelan kekalahan sebanyak lima kali dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, sekali mereka menang. Kini mereka terperosok di urutan ke-15 klasemen dengan 13 poin dari 11 laga.

Sementara, Dundalk telah kalah sembilan kali dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Eropa. Kalah empat kali berurutan di Liga Europa sejak menang 1-0 melawan Maccabi Tel Aviv pada September 2016.

Pertemuan Dundalk dengan Arsenal ini adalah kali kedua, Sebelumnya, pada laga kedua di Emirates Stadium, mereka kalah 3-0. Tiga gol The Gunners diciptakan oleh Eddi Nketiah, Jos Willock, dan Nicolas Pepe.

Dundalk tidak mempunyai masalah dengan cedera pemain ketika menjamu . . . Gabung . . . Arsenal. Giovagnoli diharapkan menurunkan skuad terbaiknya meski hanya sedikit yang bisa dimainkan.

Liga Premier Irlandia selesai bulan lalu, tetapi para pemain tetap bugar untuk Piala Eropa dan domestik.

Dua pemain sayap Nathan Oduwa dan Daniel Kelly dimainkan ketika dikalahkan tuan rumah Molde 3-1 pada pekan lalu, kemungkinan diandalkan lagi saat menghadapi Arsenal di tengah perjuangan Michael Duffy dan Patrick Hoban untuk kembali ke tim utama.

Sementara Arsenal dipastikan tidak akan diperkuat gelandang Thomas Partey. Mantan pemain Atletico Madrid itu berjalan tertatih saat dimainkan melawan Tottenham akhir pekan lalu.

Kapten Pierre-Emerick Aubameyang juga dipastikan tidak ikut dalam rombongan tim yang berangkat ke Dublin.

David Luiz sepertinya juga tidak akan diturunkan untuk laga ini, setelah cedera akibat benturan dengan penyerang Wolves akhir bulan lalu.

Pepe kemungkinan dimainkan di laga ini untuk mendapatkan menit bermain karena tengah menjalani sanksi larangan bermain di Liga Inggris. Pablo Mari kemungkinan akan diistirahatkan untuk menjaga kebugarannya.

Pemain lain, seperti Folarin Balogun dan Emile Smith Rowe, kemungkinan juga akan diberikan kesempatan bermain sejak menit awal.

Perkiraan susunan pemain Dundalk vs Arsenal:

Dundalk: Rogers; Cleary, Boyle, Gartland; Gannon, Shields, Sloggett, Flores, Dummigan; Hoban, Duffy

Arsenal: Runarsson; Cedric, Holding, Mari, Kolasinac; Elneny, Azeez; Pepe, Willock, Smith Rowe; Balogun. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...