Home > Berita Liga Inggris > Posisi Minamino Kemungkinan Bakal Digeser di Liverpool

Posisi Minamino Kemungkinan Bakal Digeser di Liverpool

Pemain dari Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino kemungkinan bakal memiliki peran baru di bawah besutan dari Juergen Klopp di skuat Liverpool.

Dalam dua laga terakhir The Reds ini, Minamino sudah dipasang pada lini tengah serta berposisi sebagai gelandang.

Posisi ini merupakan sebuah  hal baru bagi pemain yang asalnya dari Jepang tersebut, mengingat dirinya biasanya dipasangkan sebagai gelandang serang pada belakang striker, second striker atau winger.

Seperti yang sudah-sudah, Juergen Klopp selalu senang akan kehadiran pemain yang bisa menempati lebih dari satu posisi atau biasa disebut versatile.

Sebelumnya, Fabinho yang merupakan seorang gelandang bertahan berhasil dibuat Klopp sebagai bek tengah untuk mengatasi krisis pada lini belakang.

Begitu juga Minamino yang berkemungkinan akan dimainkan pada posisi gelandang tengah dalam laga-laga mendatang. Apalagi sang pemain bernomor punggung 18 itu sedang dalam kondisi fit serta tidak mengalami cedera.

“Departemen medis mengatakan kepada saya bahwa Curtis Jones bisa berlatih tapi kenyatannya tidak. Kami membutuhkan kaki segar,” kata Klopp soal pemilihannya starting XI-nya kala Liverpool melawan Brighton.

“Kami membutuhkan gelandang dan itulah mengapa saya menunjuk Taki (Minamino),” tambahnya.


Minamino pada laga melawan Mydtjylland kembali berposisi sebagai gelandang. Meski tak begitu terlihat dalam proses pembangunan serangan, mantan pemain Cerezo Osaka itu justru banyak terlibat dalam segi pertahanan.

Dilansir SatuPedia.com dari Liverpool Echo yang mengutip BassTunedToRed, Minamino menjadi pemain yang paling sering melakukan . . . Gabung . . . pressing dalam laga melawan Mydtjylland.

Minamino melakukan total 37 pressing kepada pemain Mydtjylland. Ini adalah jumlah pressing terbanyak yang dilakukan pemain Liverpool musim ini dalam sebuah laga.

Dengan statistik demikian, bukan tidak mungkin Juergen Klopp kembali memasang Takumi Minamino di lini tengah sebagai perebut bola.

Hal ini juga cocok dengan gaya bermain Klopp yang lebih sering dikenal sebagai gegen-pressing.

Pada laga melawan Mydtjylland, Minamino juga turut mencetak gol pada menit ke-89. Ia menerima sundulan Sadio Mane di kotak penalti, lalu menceploskan bola ke gawang.

Namun wasit melakukan pengecekan melalui VAR dan memutuskan jika Sadio Mane melakukan handball saat berduel udara dengan bek Midtjylland, Dion Cools.

Oleh karena itu, gol Minamino pun tak jadi disahkan. Minamimo memang saat ini tengah kesulitan menembus tim utama Liverpool.

Ia kerap hanya menjadi pemain pelapis, di mana diberikan kesempatan bermain sebagai pemain pengganti baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...