Home > Berita Liga Inggris > Pogba Menyebut Covid-19 Membuat Dirinya Kesulitan Berlari

Pogba Menyebut Covid-19 Membuat Dirinya Kesulitan Berlari

Inkonsistensi pemain Manchester United, Paul Pogba, ternyata tidak disebabkan oleh masa depannya yang tidak menentu. Melainkan karena virus Corona yang sempat hinggap di tubuhnya. Pogba dinyatakan positif Covid-19 pada masa pra-musim 2020/21, tepatnya di bulan Agustus lalu.

Gara-gara itu, namanya pun dicoret dari skuad Timnas Prancis yang akan menjalani pertadingan pekan internasional. Pria berusia 27 tahun itu menjalani karantina selama 10 hari sebelum akhirnya berlatih kembali. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, langsung memainkannya dalam pertandingan pembuka Manchester United di Premier League.

Sejak saat itu, nama Pogba kerap keluar masuk starting XI walaupun dirinya jarang mengalami cedera. Terlebih setelah dirinya melakukan blunder fatal saat Manchester United bertemu Arsenal pada bulan November lalu. Seiring berjalannya waktu, performa Pogba terus membaik.

Ia turut andil dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan West Ham, Minggu (6/12/2020) dinihari dengan mencetak salah satu dari ketiga gol Manchester United. Pogba pun buka-bukaan soal inkonsistensi performa yang dialaminya beberapa pekan terakhir. Pogba berkata kalau Covid-19 membuatnya kesulitan untuk berlari. Ia butuh waktu lama untuk memulihkan diri.

“Rasanya aneh, sulit dijelaskan karena anda tidak akan memahaminya. Bahkan dalam sesi latihan, saya berkata kepada pelatih kebugaran kalau saya merasa aneh, seperti bukan saya,” kata Pogba di situs resmi klub.

“Saya merasa sangat . . . Gabung . . . cepat lelah dan kehilangan nafas. Pada pertandingan pertama di musim ini, saya tidak bisa berlari. Saya sudah mencoba,” katanya.

Bahkan saat menghadapi West Ham, Pogba merasa kalau dirinya belum benar-benar pulih 100 persen. Walaupun perasaannya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Saya belum siap secara fisik. Saya merasa lemah. Anda tahuu, tampil selama 90 menit. Terasa perbedaannya. Saya juga sedang mencari ritme saya kembali,” katanya.

“Saya sudah merasa lebih baik hari ini, merasa bisa bermain lagi, mengontrol permainan, merebut bola. Itu yang saya suka, diri saya sendiri. Menurut saya, itu bagus buat tim. Saya adalah pemain yang mementingkan tim,” katanya.

Dengan performa yang ditunjukkan saat bertemu West Ham, besar kemungkinan Pogba akan dimainkan kembali saat the Red Devils menjalani pertandingan fase grup Liga Champions hari Rabu (9/12/2020). Mereka akan bertemu RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig.

x

Check Also

Bruno Fernandes Andalan Solskjaer Untuk Bawa MU Raih Gelar Juara

Manchester – Gelandang serang Bruno Fernandes disebut oleh manajer Manchester United , Ole Gunnar Solskjaer ...