Home > Berita Liga Italia > Pirlo Tetap Dukung Ronaldo Meski Gagal Jadi Algojo Penalti

Pirlo Tetap Dukung Ronaldo Meski Gagal Jadi Algojo Penalti

Pelatih dari Juventus, Andrea Pirlo, memberi dukungan kepada megabintang di timnya, Cristiano Ronaldo yang berusia 35 tahun, yang gagal untuk mengonversi penalti sekaligus sudah melewatkan kans memenangkan laga.

Terbaru, Juventus sudah ditahan imbang oleh Atalanta dengan skor 1-1 pada giornata ke-12 Serie A Italia di Stadion Allianz, Kamis (17/12) dini hari WIB.

Juve yang unggul duluan melalui gol Federico Chiesa pada menit ke-29 sebelum disamakan oleh gelandang Atalanta, Remo Freuler pada menit ke-57.

Empat menit pasca-skor imbang, Juventus sudah mendapatkan penalti setelah Chiesa dilanggar Hans Hateboer dalam kotak 16. Apes, tembakan 12 pas CR7 terbaca sempurna oleh kiper Pierluigi Gollini.

“Ini bukan pertandingan yang mudah, melawan tim yang tidak lagi mengejutkan. Tapi, dia [Ronaldo] secara kesuluruhan tampil dengan baik,” ucap Pirlo dalam sesi temu pers seusai pertandingan.

“Jika dia mencetak gol penalti tersebut, sejumlah penghakiman akan berubah,” tutur . . . Gabung . . . pelatih berusia 41 tahun itu.

“Dia melakukan apa yang dia harus lakukan, mungkin tidak sampai brilian seperti biasanya. Tapi dia adalah seorang juara dan juara toh juga melewatkan penalti,” tambahnya.

Adapun ini menjadi hasil imbang keenam Juventus dalam 12 laga Serie A. Kini, Bianconeri naik satu setrip ke urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Berjarak empat poin dari sang pemuncak, AC Milan.

Sementara itu, Atalanta menempati peringkat kedelapan dengan 18 poin.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...