Home > Berita Liga Champions > Pirlo Puas Melihat Performa Juventus Saat Menghajar Barcelona

Pirlo Puas Melihat Performa Juventus Saat Menghajar Barcelona

Barcelona – Juventus berhasil menang dengan skor 0-3 saat laga tandang ke markas Barcelona di Camp Nou, pada matchday keenam Grup G Liga Champions 2020/21, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB.

Terkait kemenangan ini, pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku puas karena taktik dan strateginya bisa berjalan dengan baik di lapangan.

Tiga gol bagi kemenangan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo (13’ dan 52’) serta Weston McKennie (20’).

“Kemenangan ini penting bagi perjalanan kami, bahwa kami melanjutkan apa yang kami capai dalam derbi. Ketika Anda mulai bermain dengan fokus, konsentrasi dan determinasi, maka kualitas muncul,” kata Andrea Pirlo, usai laga.

“Kami telah mempersiapkan pertandingan ini dengan menciptakan keunggulan di lini tengah, dengan tiga lawan dua pemain mereka, gelandang seperti McKennie mampu mendorong ke depan, karena kami tahu mereka kesulitan membendung itu ketika garis tengah kami tinggi,” sambungnya.

“Taktik kami berhasil dan kemudian para pemain bermain dengan sangat baik untuk memanfaatkan kesempatan mereka mencetak gol,” ujar Pirlo.

Dengan kemenangan ini, Juventus menjadi juara Grup G Liga Champions 2020/21 dengan 15 poin. Meski memiliki poin . . . Gabung . . . yang sama dengan Barcelona, namun Juventus lebih unggul head to head.

Pada kesempatan itu, Pirlo juga memuji performa Cristiano Ronaldo yang tidak hanya tajam saat menyerang, tetapi juga membantu pertahanan Juventus saat ditekan. Hal ini dibuktikan pada menit ke-81 saat Ronaldo memotong laju serangan Lionel Messi.

“Ronaldo sangat termotivasi untuk menampilkan performa yang bagus di sini melawan rival abadinya, jadi ketika Anda termotivasi, itu menjadi sederhana,” ucap Pirlo.

“Ada banyak pertandingan dalam satu musim dan lebih mudah untuk bersemangat menjalani pertandingan seperti ini, namun kami tidak boleh melupakan target sebenarnya, yaitu Serie A, jadi kami harus berkonsentrasi dan berkomitmen di sana juga,” lanjut Pirlo.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...