Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pirlo Akui Juventus Kurang Pemain Tengah Kreatif

Pirlo Akui Juventus Kurang Pemain Tengah Kreatif

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui timnya tidak memiliki playmaker yang bisa mengelola wilayah tengah dengan kreatif.

Sebelumnya, Juventus menang dengan skor 1-3 saat tandang ke markas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, pada laga pekan ke-11 Serie A Italia 2020/21 Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Tiga gol bagi Juventus dicetak oleh Paulo Dybala (57’) dan Cristiano Ronaldo (78’, 89’). Sementara itu, gol satu-satunya bagi Genoa dicetak oleh Stefano Sturaro (61’).

Pada laga tersebut, Andrea Pirlo menurunkan formasi 4-4-2, dengan mengandalkan Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, dan Federico Chiesa di lini tengah.

Menurut Pirlo, ia menurunkan formasi tersebut agar Juventus bermain menyerang melawan Genoa, dan tidak menunggu bola.

“Kami telah mengerjakan ini sejak awal musim, menjadi agresif, menekan lawan di bagian mereka sendiri, karena itu juga membantu Anda untuk menjaga bola dan tidak berlari sebanyak jika Anda mendapatkannya kembali dengan cepat,” jelas Pirlo.

Namun demikian, Pirlo mengakui bila . . . Gabung . . . Juventus kekurangan pemain dengan kreatifitas tinggi di lini tengah, seperti layaknya seorang playmaker.

“Kami tidak memiliki playmaker lini tengah klasik, tapi kami memiliki gelandang yang dapat mengambil beberapa peran berbeda. Itu tergantung pada permainan dan karakteristik lawan yang kita hadapi,” ucap Pirlo.

“Kami mencoba untuk memanfaatkan karakteristik Weston McKennie, karena dia dapat ‘menyerang’ area penalti dengan sangat baik di area tengah, terutama ketika kami memiliki Dybala yang cenderung bermain sedikit lebih melebar, dan kami membutuhkan seseorang untuk menyerang area tersebut,” tukasnya.

x

Check Also

Paulo Dybala Dikabarkan Akan Memperpanjang Kontraknya Bersama Juventus

Turin – Paulo Dybala yang sebelumnya sempat dikabarkan akan hengkang dari Juventus justru akan mendapatkan ...