Home > Berita Liga Italia > Pioli Tak Menduga Performa Milan Bisa Solid Musim Ini

Pioli Tak Menduga Performa Milan Bisa Solid Musim Ini

AC Milan sudah menjadi tim yang tak terkalahkan pada Liga Italia pasca-lockdown akibat pandemi COVID-19. I Rossoneri bahkan masih saja meneruskan tren positif tersebut pada Liga Italia musim 2020-2021.

Skuad asuhan dari Stefano Pioli cuma menelan satu kekalahan pada musim ini, yakni pada saat takluk 0-3 dari Lille pada Liga Europa.

Sisanya, Milan tidak terkalahkan, termasuk pada laga terakhir di Grup H Liga Europa kontra Sparta Praha. Milan telah sukses menaklukkan Sparta Praha saat di Stadion Generali Arena, Kamis (10/12/2020), dengan skor 1-0.

Gol semata dari wayang Milan dicetak oleh Jens Petter Hauge pada menit ke-23 lewat sepakan yang mendatarnya dari dalam kotak penalti.

Raihan tiga poin tersebut sudah memastikan Milan mengambil alih puncak klasemen Grup H dari Lille. AC Milan sudah lolos ke babak 32 besar di Liga Europa sebagai juara grup dengan koleksi 13 poin.

Penampilan ysng apik dari Milan membuat sang pelatih, Stefano Pioli, tak percaya.  Pioli mengaku tidak menduga anak-anak asuhnya bisa melalui kompetisi dengan catatan yang nyaris sempurna . . . Gabung . . . tanpa kekalahan.

“Ketika saya memulai musim ini, saya sangat yakin karena ini adalah tim berkualitas, tim yang solid,” kata Pioli, dikutip SatuPedia.com dari Football Italia.

“Akan tetapi, jelas tidak terpikirkan bahwa kami akan mendapatkan hasil ini, hanya kalah satu kali.”

“Kami melakukannya dengan sangat bagus, memainkan pertandingan secara maksimal.”

“Setelah itu, kami segera melupakan hasilnya dan melanjutkan ke tantangan berikutnya. Hal itu kekuatan terbesar kami.”

“Para pemain yang jarang bermain adalah orang-orang yang paling penting.”

“Mereka memungkinkan kami untuk menjaga tempo dalam latihan dan pertandingan ketika kami memiliki jadwal yang padat,” ujar juru taktik asal Italia ini melanjutkan.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...