Home > Berita Liga Indonesia > Pihak Kedah FA Bantah Isu Perekrutan Stefano Lilipaly

Pihak Kedah FA Bantah Isu Perekrutan Stefano Lilipaly

Nama striker Bali United, Stefano Lilipaly, ramai dibicarakan di media sosial beberapa waktu lalu.

Pemain timnas Indonesia itu menjadi perbincangan usai namanya dirumorkan masuk dalam radar pembelian klub asal Malaysia, Kedah FA.

Namanya mencuat setelah seorang presenter olahraga asal Malaysia, Hafizal Hamad, membuat tweet pada akun Twitter pribadinya @hafizal_hamad pada Minggu (22/11/2020) siang WIB.

“Kuota pemain ASEAN Kedah! 4 pemain dari Indonesia, Vietnam, dan Singapura sedang diintai skuad Kedah,” tulis Hafizal seperti dikutip SatuPedia.com.

Hafizal sendiri mengaku bahwa dirinya hanya menerima informasi tentang negara-negara asal para pemain yang diincar Kedah FA.

Hafizal menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui secara pasti tentang nama-nama pemain yang menjadi incaran.

Akan tetapi, banyak warganet yang mengaitkan kabar dari Hafizal itu dengan nama Stefano Lilipaly.

Bahkan, salah satu akun fans Kedah FA yang punya pengikut hingga 33 ribu orang, Kahaq Ketegaq Hijau Kuning, mengunggah foto Stefano Lilipaly disertai komentar yang menyatakan rumor transfer pemain berdarah Belanda tersebut.

Menanggapi rumor yang beredar, salah seorang sumber dari Kedah FA yang tak disebutkan namanya lantas angkat bicara.

Sumber tersebut memastikan bahwa nama Fano tidak ada dalam rencana belanja tim untuk menambah kekuatan musim depan.

Alih-alih mendatangkan pemain naturalisasi itu, Kedah FA justru sedang berusaha memboyong mantan pemain mereka . . . Gabung . . . Mohd Syazwan Zainon, yang musim lalu membela Selangor FA.

“Memang nama Lilipaly hangat disebut di media sosial saat ini,” ucap sumber tersebut seperti dilansir SatuPedia.com dari Kosmo.

“Namun saat ini pemain 30 tahun itu tidak ada dalam rencana susunan pemain untuk musim depan.”

“Sementara kabar yang mengaitkan Syazwan Zainon dengan Kedah memang benar. Kehadiran Syazwan dilihat mampu memperkuat tim musim depan,” tambahnya.

Fano sendiri sebelumnya sempat menyiratkan bila dirinya bisa saja pindah dari Bali United dalam waktu dekat. Mantan pemain FC Utrecht itu sempat mengatakan bahwa peluang melepas seragam Bali United terbuka lebar.

“Hanya Tuhan yang tahu, tapi kesempatan saya bertahan di Bali United tidak terlalu besar untuk saat ini,” tegas Stefano Lilipaly dikutip dari Tribun Bali, Minggu (29/11/2020).

“Sebelum Covid-19, rencana saya adalah tetap di sini (Bali United) sampai saya mengakhiri karier saya, tetapi karena keadaan banyak yang telah berubah,” katanya.

“Tapi kita akan lihat. Saya siap tetapi Tuhan yang membuat jalan,” ujar Stefano Lilipaly.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...