Home > Piala AFC > Piala AFC 2021, Mengintip Calon Lawan Bali United dan Persija

Piala AFC 2021, Mengintip Calon Lawan Bali United dan Persija

Jakarta – Dalam hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, terpilih Bali United dan Persija Jakarta yang akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

Meski demikian, karena merosotnya peringkat Indonesia di tabel FIFA, maka sesuai dengan regulasi AFC, salah satu wakil dari Indonesia wajib melalui babak play-off Piala AFC terlebih dahulu. Padahal sebelumnya wakil Indonesia hanya mengikuti play-off Liga Champion Asia, bukan Piala AFC.

Bali United yang otomatis lolos ke fase grup Piala AFC 2021, sementara itu Persija Jakarta harus melewati babak play-off terlebih dahulu.

Untuk drawingnya sendiri, AFC belum menentukan kapan akan dilaksanakan. Namun kompetisinya akan digelar mulai Mei sampai November 2021.

Bali United diperkirakan akan tergabung diantara grup F-H dan akan melawan beberapa wakil dari negara lain.

Beberapa calon lawan Bali United, seperti Kaya-Iloilo (Filipina), Hanoi (Vietnam), Sai Gon (Vietnam), Kedah FA (Malaysia), Terengganu (Malaysia), Lion . . . Gabung . . . City Sailor (Singapura), Geylang Internasional (Singapura), Boeung Ket (Kamboja).

Sementara itu, Persija Jakarta akan melawan pemenang antara Lalenok United (Timor Leste) vs Vishaka (Kamboja), dalam babak play-off.

Persija Jakarta nantinya juga akan bertindak sebagai tuan rumah untuk menghadapi salah satu dari tim tersebut.

Sementara untuk format, Piala AFC 2021 tidak lagi menggunakan format kandang dan tandang pada fase grup, sehingga masing-masing tim hanya bertanding sebanyak tiga kali pada fase grup.