Home > Berita Liga Inggris > Philipp Degen Sarankan Wijnaldum Tak Terburu-buru Tinggalkan Liverpool

Philipp Degen Sarankan Wijnaldum Tak Terburu-buru Tinggalkan Liverpool

Spekulasi mengenai masa depan Georginio Wijnaldum di Liverpool menjadi topik hangat dalam beberapa bulan terakhir. Kontrak Georginio Wijnaldum bersama Liverpool bakal selesai pada akhir musim 2020-2021. Sampai saat ini, Wijnaldum belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak dengan The Reds.

Padahal pemain asal Belanda itu selalu menjadi andalan Juergen Klopp dalam dua musim terakhir. Tercatat, Wijnaldum sudah mengemas 10 penampilan di Liga Inggris musim ini dengan 9 di antaranya turun sebagai starter. Andai pergi meninggalkan Anfield, Barcelona disebut-sebut sebagai destinasi favorit Wijnaldum.

Hal ini dikarenakan niatan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang ingin bereuni dengan mantan anak buahnya di timnas Belanda itu. Masa depan yang belum jelas dari Wijnaldum ternyata mendapat perhatian dari mantan pemain The Reds, Philipp Degen. Philipp Degen, yang pernah memperkuat Liverpool dalam kurun waktu 2008 sampai 2011, memperingatkan Wijnaldum untuk tidak gegabah meninggalkan The Reds.

Degen, yang sekarang menjadi agen pemain, menilai situasi yang dialami Wijnaldum mirip dengan Emre Can. Emre Can dikabarkan pergi meninggalkan Liverpool pada musim panas 2020 karena tergiur bayaran yang lebih besar dari Juventus.

Tapi, kenyataannya karier Can justru meredup setelah berganti seragam Juventus sampai pada akhirnya dilego ke Borussia Dortmund. Alasan pindah karena uang itulah yang perlu menjadi perhatian Wijnaldum jika nasibnya tidak ingin seperti Can.

“Situasi yang Wijnaldum alami . . . Gabung . . . saat ini mirip dengan Emre Can,” kata Degen, dikutip dari Liverpool Echo.

“Dalam sepak bola, saya selalu mengatakan kepada setiap pemain kalau pada akhirnya, Anda menginginkan uang yang banyak.”

“Tapi, dalam hidup saya, saya pikir bagian yang sangat penting dalam hidup adalah melihat semuanya, tidak hanya uang.”

“Saya tidak tahu apakah itu hanya semata-mata karena uang, tapi Wijnaldum berada di salah satu tim hebat yang pernah ada.”

“Apa langkah selanjutnya? Real Madrid? Atau mungkin Barcelona?”

“Saya tidak tahu, tapi saya tidak berpikir dia akan menjadi bintang di tim-tim seperti itu. Kalau saya jadi dia, saya akan berpikir ulang.”

“Saya tidak tahu persis apa statusnya dan mengapa dia belum menandatangani kontrak, jadi mungkin itu karena uang, mungkin dia ingin pindah.”

“Kalau saya menjadi Wijnaldum dan saya bagian dari klub yang memenangi Liga Champions dan Liga Inggris, saya akan memilih tinggal di Liverpool,” kata Degen melanjutkan.

x

Check Also

Jadon Sancho

Sudah Resmi, Jadon Sancho Tak Sabar Jajal Premier League

Manchester – Setelah resmi diumumkan sebagai pemain baru Manchester United, Jadon Sancho sudah mengaku tidak ...