Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Petr Cech Menilai Arteta Butuh Dukungan Untuk Benahi Arsenal

Petr Cech Menilai Arteta Butuh Dukungan Untuk Benahi Arsenal

London – Hasil mengecewakan yang didapat Arsenal membuat sang arsitek tim, Mikel Arteta, semakin tersudut. Situasi ini membuat eks punggawa the Gunners dan Chelsea, Petr Cech, jadi prihatin.

Deretan hasil buruk tersebut membuat Arsenal terdampar hingga ke posisi ke-15 dalam klasemen sementara Premier League musim ini. Mereka hanya tertinggal empat angka dari Fulham yang berada di zona degradasi.

Kekalahan atas Manchester City di Carabao Cup membuat penderitaan Arsenal kian menjadi-jadi. Tidak heran jika Arteta semakin tersudut. Itulah sebabnya Cech meminta semua pihak untuk memberinya dukungan, bukan cacian.

“Ini soal kepercayaan diri. Pada saat ini, saat anda menabrak dinding, inilah momen di mana anda membutuhkan semua orang untuk menarik anda ke arah yang sama dan membantu keluar,” ujarnya kepada talkSPORT.

“Inilah bagian terberat dalam sepak bola karena mudah untuk tiba-tiba berkata ini tidak berhasil dan lakukan sesuatu, tapi anda tidak bisa melakukan . . . Gabung . . . itu sepanjang waktu,” lanjutnya.

Arteta harus melakukan perubahan agar hasil yang diterima Arsenal bisa membaik. Namun butuh waktu agar semuanya bisa bekerja semaksimal mungkin. Masalahnya, the Gunners tengah dituntut untuk meraih hasil secepatnya.

“Sulit bagi seorang pelatih saat hasil tidak sesuai harapan dan kemudian anda mencoba mengubah cara tim bermain atau filosofi permainan,” tambahnya.

“Butuh waktu saat anda ingin memulai sedikit perubahan Agar bisa menerapkannya lebih cepat, anda harus membuat semua orang percaya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...