Home > Berita Liga Indonesia > Persiraja Tak Perpanjang Kontrak Adam Mitter Karena Liga Belum Jelas

Persiraja Tak Perpanjang Kontrak Adam Mitter Karena Liga Belum Jelas

Beberapa hari lalu, lewat Instagram pribadinya, Adam Mitter mengumumkan bahwa ia tak lagi berseragam Persiraja Banda Aceh.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani pun mengungkapkan alasan kepergian Adam Mitter dari klub yang berjulukan Laskar Rencong itu.

Kompetisi Liga 1 yang belum juga kunjung bergulir membuat Persiraja Banda Aceh tak bisa menahan Adam Mitter. Apalagi kontrak pemain asal Inggris itu bersama Persiraja Banda Aceh berakhir pada Desember 2020.

“Sekarang kan liga di sini (Indonesia) belum pasti, ya klub kan gak bisa berikan kepastian kapan liga akan mulai,” kata Rahmat Djailani.

“Lagi pula kontrak dia (Adam Mitter) sudah habis,” tegas Rahmat Djailani kepada SatuPedia.com.

Rahmat Djailani menambah, klub bingung apabila ingin memberikan perpanjangan kontrak kepada Adam Mitter di tengah kompetisi yang belum ada kejelasan.

Seperti yang diketahui, PSSI dan PT LIB merencanakan kompetisi Liga 1 kembali bergulir pada Februari 2021. Akan tetapi, sampai saat ini izin dari pihak kepolisian belum ada dalam genggaman PSSI dan PT LIB.

“Jadi kontrak dia (Adam Mitter) habis, kami pun mau memperpanjang juga susah, mau memperpanjang dari kapan sampai kapan,” tutur Rahmat Djailani.

Maka dari itu, berdasarkan keputusan . . . . . . yang telah dibuat, Persiraja Banda Aceh mengambil langkah untuk tak memperpanjang kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut.

“Jadi kami ngambil keputusan dengan selesai kontrak ini,” tegas Rahmat Djailani.

“Ya udah dia (Adam Mitter) cari klub lagi, nanti kalau liga normal dia akan kembali,” sambung Rahmat Djailani.

Dalam gelaran Liga 1 yang sudah berlangsung hingga pekan ketiga, peran Adam Mitter di lini pertahanan Persiraja Banda Aceh cukup vital.

Ia tampil dalam tiga pertandingan bersama Persiraja Banda Aceh dengan mencatatkan waktu bermain selama 204 menit.

Kemampuan Adam Mitter sebagai pemain bertahan pun mampu membantu Persiraja Banda Aceh tak merasakan kebobolan di tiga laga tersebut.

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...