Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Kehilangan Sejumlah Pemain Tinggalkan Indonesia

Persipura Kehilangan Sejumlah Pemain Tinggalkan Indonesia

Jayapura – Persipura Jayapura kembali kehilangan pemain asingnya akibat ketidakjelasan kompetisi Liga 1 di Indonesia. Kali ini Thiago Amaral yang memutuskan kembali ke negara asalnya.

Gelandang asal Brasil ini memutuskan untuk pulang kembali ke Brasil agar bisa merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga, sambil menunggu kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Saya sudah pulang ke Brasil, saya berkumpul dengan keluarga di sini sambil nanti menunggu kepastian kompetisi,” kata Amaral, Rabu (9/12/20).

Mantan pemain klub Lebanon, Al Bourj ini mengaku tidak bisa memastikan kapan kembali ke Indonesia, apalagi masa kontaknya dengan Persipura akan segera berakhir.

“Saya belum tahu kapan akan kembali ke Indonesia. Saya juga belum mendapatkan info soal kontrak saya yang akan habis,” jelas Amaral.

Meski demikian, Amaral mengaku masih ingin bermain untuk Persipura Jayapura dan berharap kompetisi di Indonesia bisa segera digulirkan kembali.

“Saya sangat ingin melanjutkan karier saya sebagai pemain Persipura. Saya berharap kedepannya lebih baik dari tahun 2020, dan klub serta pemain dapat kembali melanjutkan kompetisi,” pungkasnya.

Sebelumnya, gelandang Persipura Jayapura, asal Jepang, Takuya Matsunaga juga memutuskan pergi ke Estonia dan akan kembali ke Jepang sampai ada kejelasan soal kompetisi di Indonesia.

Pemain yang lebih akrab disapa Taki ini mengaku akan kembali . . . Gabung . . . bila sudah mendapatkan kejelasan soal kelanjutan Liga 1 2020, meski ia juga ragu karena sampai sejauh ini pihak kepolisian belum mengeluarkan izin resminya.

“Saya pasti akan balik ke Indonesia. Tapi tidak tahu kapan, karena lanjutan Liga 1 juga tidak tahu kapan akan dimulai, dengar kabar katanya Februari, tapi apakah itu sudah info resmi. Semoga saja liga jadi berlanjut, kalau tidak ada kompetisi liga lagi saya belum memutuskan apakah akan tetap di Indonesia atau pindah,” ungkap Taki.

Sebelumnya, Persipura juga sudah lebih dulu ditinggalkan oleh dua pemain asingnya, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang tidak bisa kembali ke Indonesia karena terbentur regulasi protokol Covid-19.

Belum lama ini, pemain Persipura lainnya, Todd Rivaldo Ferre, juga dipinjamkan ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC dengan status pinjaman, dengan masa kontrak hingga April 2021 mendatang.

x

Check Also

Hadapi Persik di Laga Uji Coba, Persipura Bawa Kekuatan Penuh

Kediri – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago nampak serius menghadapi laga uji coba kontra ...