Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Resmi Melepas Ryuji Utomo Ke Klub Malaysia

Persija Resmi Melepas Ryuji Utomo Ke Klub Malaysia

Jakarta – Bek andalan Persija Jakarta, Ryuji Utomo, resmi bergabung ke klub juara Liga Primer Malaysia (kasta kedua kompetisi Malaysia), Penang FA.

Di tengah belum jelasnya kompetisi di Indonesia, Persija Jakarta memang memutuskan untuk tidak menghalangi para pemainnya yang mendapatkan kesempatan untuk berkarir di luar negeri.

Selain itu, Persija juga harus cepat mengambil keputusan untuk menerima penawaran dari klub lain untuk pemain mereka, karena jendela transfer di negara lain memang berbeda dengan di Indonesia.

Menurut keterangan Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, pihaknya telah bertemu dengan Ryuji di Jakarta, pada Senin (30/11/2020) lalu, dan telah memberikan lampu hijau bagi Ryuji untuk berkarir di Negeri Jiran.

“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FA sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus,” kata Prapanca, Selasa, (1/12/2020).

“Kami yakin sepulangnya dari Penang, . . . Gabung . . . Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija,” sambungnya.

Ryuji juga sempat dikaitkan dengan beberapa klub di Thailand dan Australia, setelah media Australia menilai Ryuji memiliki kualitas yang cukup baik sebagai pemain Asia Tenggara.

Bagi Ryuji sendiri, bermain di luar negeri bukanlah hal yang baru karena sebelumnya ia pernah berkarir bersama Al Najma di Bahrain, dipinjamkan oleh Macan Kemayoran ke tim kasta kedua Thailand, PTT Rayong.

x

Check Also

Persija dan Marck Klok Resmi Berpisah

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga 1, Persija Jakarta, yang secara resmi memutus ...