Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Terus Ingatkan Pemain Jaga Kesehatan di Tengah Libur Natal dan Tahun Baru

Persib Terus Ingatkan Pemain Jaga Kesehatan di Tengah Libur Natal dan Tahun Baru

Bandung – Manajemen Persib Bandung mengingatkan kepada para pemainnya untuk tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat karena bahaya penyebaran Covid-19 masih terus mengancam di tengah liburan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, seluruh pemain, pelatih, dan official tim Persib Bandung diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita remind mereka untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” kata Teddy.

Pemerintah juga sebelumnya telah melarang kerumunan massa saat perayaan Tahun Baru untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia.

Terkait hal ini, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan dukungannya dan meminta agar semua pemain dan staf mematuhi apa yang telah diinstruksikan pemerintah.

“Jika ini memang sudah menjadi instruksi pemerintah, tentunya, kami akan mengikutinya Kami akan instruksikan pemain untuk mengikuti aturan itu dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Robert Alberts.

Menurut Robert Alberts, penting bagi setiap pemain untuk tetap menjaga diri karena akan butuh waktu yang cukup lama . . . Gabung . . . untuk pulih bila telah terjangkit Covid-19.

Hal ini juga pernah dialami oleh striker Persib, Wander Luiz, yang sempat dinyatakan positif Covid-19, sehingga harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Pesepakbola ini cukup sensitif. Jika ada sesuatu yang menimpa pada mereka, mereka tidak akan bisa main dan baru bisa kembali main dalam waktu yang cukup lama. Jadi, kita semua harus waspada dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik,” tegas Robert Alberts.

Skuad Maung Bandung sendiri masih diliburkan dari kegiatan latihan bersama tim sejak November lalu sambil menunggu kejelasan dari PSSI kapan kick off lanjutan Liga 1 2020/21 dimulai kembali.

x

Check Also

Kiper Persib Sebut Penundaan Liga 1 Menurunkan Motivasinya

Bandung – Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 ...