Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Tak Masalah Nick Kuipers Latihan Bareng Klub Lamanya

Persib Tak Masalah Nick Kuipers Latihan Bareng Klub Lamanya

Bandung – Bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers, berlatih bersama klub lawasnya, MVV Maastricht, di masa masih terhentinya kompetisi di Indonesia.

Hal ini diketahui dari laman klub yang berlaga di kompetisi Eerste Divisie ini. Menurut MVV Maastricht, Nick Kuipers akan ikut bergabung berlatih bersama mereka selama bulan Desember ini.

Nick Kuipers diketahui berlatih bersama MVV Maastricht sejak Sabtu (5/12/2020) lalu.

“Wajah baru hadir dalam latihan MVV, ya Nick Kuipers yang akan berlatih sepanjang Desember ini,” tulis MVV Maastricht.

Kabar ini tentu saja menimbulkan rumor yang menyebutkan Nick Kuipers akan kembali ke klub lamanya, mengingat masa kontraknya bersama Persib Bandung akan berakhir per 31 Desember 2020 mendatang.

Meski demikian, MVV Maastricht memastikan bahwa Nick Kuipers masih berada di bawah kontrak Persib Bandung.

“Lebih dari setahun yang lalu, Nick pergi ke Indonesia dan saat ini berada di bawah kontrak Persib Bandung,” demikian pernyataan MVV Maastricht.

“Karena kompetisi di Indonesia tertunda akibat pandemi COVID-19, Kuipers kembali ke kampung halamannya dan sekarang tengah menjaga kebugaran di MVV Maastricht,” sambungnya.

Terkait hal ini, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mendukung langkah yang diambil Nick untuk ikut berlatih dengan klub lamanya.

“Ya, Nick berlatih bersama klub lamanya, MVV yang letaknya berada di selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu . . . . . . karena dia juga berasal dari klub Mastricht,” kata Robert Rene Alberts, Kamis (10/12/2020).

“Jadi saya rasa itu sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional dengan lingkungan yang bagus pula, dan juga dikelilingi pemain bagus,” tambahnya.

Robert Alberts kemudian berharap pemain Persib Bandung yang lain bisa memiliki kesempatan yang sama berlatih bersama tim.

“Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera. Jadi kami membangunnya secara perlahan,” ucap Robert.

“Ini menginspirasi, dan saya harap pemain lain punya kesempatan yang sama karena lebih baik bisa berlatih bersama tim lain ketimbang hanya berlatih setiap hari di lingkungan rumah sendiri,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebelum bergabung bersama ADO Den Haag pada 2017 lalu, Nick Kuipers adalah pemain MVV Maastricht U-18 hingga di jenjang senior.

x

Check Also

Usai Cekcok, Robert Alberts dan COO Bhayangkara FC Sepakat Berdamai

Magelang – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan COO Bhayangkara FC, Sumardji, akhirnya sepakat mengakhiri ...