Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Sulit Menentukan Langkah Karena Kompetisi Belum Jelas

Persib Sulit Menentukan Langkah Karena Kompetisi Belum Jelas

Bandung – Manajemen Persib Bandung mengaku merasa kesulitan untuk mengambil keputusan karena belum adanya kejelasan apakah lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan digulirkan kembali pada Februari 2021 atukah akan tertunda lagi.

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga Februari 2021 mendatang karena belum adanya izin dari pihak kepolisian hingga akhir Oktober lalu.

Meski demikian, rencana untuk menggelar kembali kompetisi di bulan Februari ini pun masih belum jelas karena hingga sejauh ini izin dari Polri sebagai syarat mutlak untuk bisa menggelar kompetisi masih belum dikantongi.

Karena itu, Direktur Persib, Teddy Tjahjono, berharap agar segera ada kejelasan dari pihak PSSI dan PT LIB supaya pihak klub bisa menentukan keputusan selanjutnya.

“Saya berharap PSSI dan PT LIB segera mengeluarkan keputusan. Segera. Sampai saat ini belum ada keputusan, hanya baca-baca infonya 5 Februari, tapi belum ada info resmi dari PSSI dan PT LIB,” ujar Teddy Tjahjono.

Persib masih menunggu keputusan dari PSSI sebelum mengumpulkan kembali pemain untuk menggelar persiapan.

“Kami menunggu pengumuman resmi PSSI atau PT LIB saja. Kami menunggu sampai akhir bulan ini. Rencananya memang akan berkumpul pada 4 Januari nanti, tapi itu dengan . . . Gabung . . . asumsi liga mulai awal Februari. Kami tunggu perkembangan beberapa hari ke depan,” kata Teddy.

Selain itu, masalah kontrak pemain juga menjadi hal sulit diputuskan segera oleh manajemen Persib Bandung karena belum adanya kejelasan kapan kompetisi akan digulirkan, padahal masa kontrak sebagian besar skuad Maung Bandung akan berakhir pada akhir Desember 2020 ini.

“Saat ini kontrak pemain masih berlaku. Kalau kontrak habis, secara teknis tentu pemain bisa pindah ke klub lain. Kami tunggu kepastian dulu. Sulit membuat keputusan apabila tidak ada kepastian. Jadi saya berharap PSSI dan, LIB harus segera mengeluarkan keputusan,” tandasnya.

Hal yang sama juga sempat diucapkan oleh pelatih Persib Bandung Robert Alberts, terkait tidak adanya kejelasan jadwal dimulainya kembali kompetisi.

“Jika latihan bersama belum bisa digelar, kami akan memodifikasi modul program berdasarkan informasi terbaru yang kami dapat,” jelas Robert Alberts.

x

Check Also

Marc Klok Blak-blakan Mengapa Pilih Gabung Persib Bandung

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung pada ...